Berita

Warga Lanud Adisutjipto Peringati Isra’ Miraj

Dibaca: 2 Oleh 26 Jun 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Tidak kurang 700 anggota tetap Lanud Adisutjipto memadati Masjid Abdurrochim Lanud Adisutjipto, guna memperingati Isro’ Mi’raj dengan menghadirkan pencerah Ustaz KH Kosim Ali Mustofa. Rabu (26/6).

Tausyiah dalam rangka peringatan Isra’ Miraj tersebut juga dihadiri Para Kadis, Komandan Skadron, Perwira serta sejumlah pejabat di lingkungan Lanud Adisutjipto dan seluruh anggota yang beragama Muslim. Turut hadir pula ibu-ibu anggota PIA Ardhya Garini Lanud Adisutjipto.

Pengajian yang mengangkat tema ” Dengan Isra’ Miraj Nabi Muhamad SAW, Kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa Sebagai Landasan Moral dan Etika dalam Pelaksanaan Tugas” sebagai pembicara KH. Kosim Ali Mustofa dari Magelang.

Dalam tausiyahnya KH. Kosim Ali Mustofa menegaskan bagi umat Islam, shalat bukan hanya merupakan kewajiban, tetapi juga menjadi bagian hidup setiap hari dalam menjalankan ibadah. Dan peristiwa Isra’ Mi’raj adalah bukti kebesaran Allah SWT, dan menjadi peristiwa penting dalam keyakinan kita dalam beragama dan tauqit.

Lebih lanjut KH Kosim AM dari Kab Magelang ini mengingatkan bahwa di dalam sholat terkandung nilai-nilai kesetiaan, ketaatan dan kepatuhan umat Islam terhadap Allah Subhanahuwata’ala. Dimana di dalam nilai tersebut akan memberikan berkah dan pengaruh positif terhadap setiap pola tindak seorang manusia.

Baca juga:  Kasau Kunjungi Lakespra dr. Saryanto

Sementara Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, SE dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadispers Letkol Pnb Erwan Andrian mengharapkan agar anggota TNI Angkatan Udara hendaknya tidak saja larut dalam acara semonial saja, namun dapat mengimplementasikan nilai-nilaiyang terkandung ke dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih jauh Komandan juga menegaskan bahwa sebagai Anggota TNI AU harus dapat memetik hikmah dengan melakukan pembersihan hati kejernihan berpikir dan peningkatan kerja. Setiap prajurit dan PNS harus sadar bahwa tugas adalah ibadah yang akan mendapat pahala dari Allah SWT.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel