TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Warga Lanud Adisutjipto Peringati Isra’ Mi’raj.

By 20 Jun 2012 13:03Berita
emb-314

Peringatan Isra’ Mi’raj akan mengingatkan kita untuk memetik hikmah dan pelajaran dari peristiwa besar yang dialami Nabi Muhammad SAW, yaitu salah satunya diperintahkannya Nabi Muhammad SAW untuk melaksanakan ibadah sholat lima waktu. Demikian yang disampaikan oleh Ustad K.H. Muhajir dalam siraman rohani peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang diadakan di Masjid Abdurrahim Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Rabu (20/6)

K.H. Muhajir mengingatkan di dalam sholat terkandung nilai-nilai yang sangat luhur,diantaranya kebersihan, kedisiplinan, taat dan patuh kepada pimpinan, kejujuran, Tawadhu’ dan menjaga persatuan.

“Nilai- nilai luhur tersebut akan memberikan pengaruh positif terhadap setiap pola tindak seorang prajurit yang merupakan faktor utama yang melandasi moral, motivasi dan semangat pengabdian prajurit Sapta Marga atas segala tugas yang diberikan “ tegas Ustadz dari Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah ini.

Sementara itu Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Abdul Muis dalam sambutannya mengingatkan kepada kaum muslimin Lanud Adisutjipto dalam memperingati Isra’ Mi’raj, hendaknya tidak sekedar larut dalam acara seremonial saja, tetapi dapat mengimplementasikan nilai-nilai dan hikmah yang dikandungnya, utamanya keteladanan Nabi Muhammad SAW tentang kesungguhan, ketabahan dan kesabaran.

Dengan memahami hikmah Isra’ Mi’raj, Komandan Lanud berharap personel Lanud Adisutjipto semakin mempertebal iman, taqwa dan disiplin, sehingga dapat menyelesaikan tugas sesuai dengan harapan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Warga Lanud Adisutjipto Peringati Isra’ Mi’raj.