Berita

Warga Lanud Adisutjipto Peringati Nuzulul Qur’an

Dibaca: 2 Oleh 10 Agu 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Warga muslim Lanud Adisutjipto, Rabu (8/8) menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1433 H. Peringatan yang bertemakan “Dengan Hikmah Nuzulul Qur’an Tahun 1433 H/2012 M, Kita Tingkatkan Profesionalisme TNI, Disiplin dan Pengendalian Diri Guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa” ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Lanud Adisutjipto, anggota PIA Ardhya Garini serta seluruh warga muslim Lanud Adisutjipto.

Peringatan yang diselenggrakan di Masjid Abdurrocim Lanud Adisutjipto itu menghadirkan pembicara ustadz K.H. Abdul Kholik Syifa. Dalam tausiyahnya, ustadz yang juga Ketua MUI Kabupaten Bantul ini mengatakan Al Qur’an mengandung ajaran-ajaran luhur dan merupakan pedoman hidup untuk mencapai kebahagiaan dan keselamatan di dunia dan di akhirat kelak.

Menurutnya Al Qur’an adalah mukjizat paling besar yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW. Allah telah menyempurnakan Al Qur’an sebagai pedoman seluruh umat manusia di dunia. Bahkan, diantara kitab-kitab suci yang lain, hanya Al Qur’an yang paling sempurna. Namun ustadz K.H. Abdul Kholik Syifa mengakui bahwa semakin lama umat manusia seakan-akan telah mengabaikan Al Qur’an. Untuk itu ustadz K.H. Abdul Kholik Syifa mengajak umat muslim Lanud Adisutjipto untuk menjadikan Al Qur’an sebagai bacaan yang secara rutin dibaca dan untuk diamalkan.

“Jika kita membaca dan mengamalkan Al Qur’an maka hidup kita akan terasa bahagia dan Allah akan memberi kita ni’mat yang tiada terhingga,” terangnya.

Selain tausiyah, peringatan Nuzulul Qur’an juga diisi dengan penyerahan zakat fitrah. Atas nama warga Lanud Adisutjipto, zakat secara simbolis diterimakan dari Kolonel Pnb M. Safii kepada Kasi Bintal Lanud Adisutjipto Mayor Sus Arroby, untuk selanjutnya disampaikan kepada yang berhak, masing-masing kepada anak yatim piatu, fakir miskin dan masyarakat yang kurang mampu disekitar pangkalan.

Baca juga:  KASAU BERIKAN BANTUAN DI MOROTAI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel