TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Warga Lanud El Tari Dan Masyarakat Sekitar Penfui Membersihkan Sampah

By 24 Feb 2015Berita
indonesianf16pesawat0170_tniau

Dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional warga Lanud El Tari dan masyarakat di sekitar Kelurahan Penfui bergotong royong bersama-sama melaksanakan Kerja Bhakti membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sekitar pasar Penfui, selokan dan di pinggir jalan raya. Danlanud El Tari Kolonel Pnb Andi Wijaya,S.Sos yang di damping Lurah Penfui bapak Heribertus Jebarus turut serta dengan masyarakat sekitar Penfui dalam kerja bhakti membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sekitar pasar dan pinggir jalan raya. Senin, (23/02).

Masyarakat kelurahan Penfui yang tergabung dengan warga Lanud El Tari dengan senang hati mereka bersama- sama membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitar pasar Penfui dan pintu dranase ,karena mereka menyadari bahwa sampah merupakan masalah yang sangat krusial di dalam masyarakat, sehingga perlu adanya perhatian khusus dalam menangani sampah itu sendiri. Kegiatan ini sebelunya sudah sering dilaksanakan oleh Lanud El Tari dengan Masyarakat sekitar Lanud, dengan tujuan agar tercapai keselarasan dan keseimbangan di dalam masyarakat untuk selalu hidup sehat dan bersih. Kegiatan ini di jadikan contoh tentang bagaimana cara memperlakuan sampah-sampah tersebut agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari, oleh karena itu di harapkan seluruh komponen masyarakat untuk selalu peduli tentang sampah. Demikian ujar ‘’Danlanud El Tari’’.

Selain itu juga Ketua PIA Ardyagarini Ny. Andi Wijaya beserta Ibu-ibu PIA lainnya turut serta melaksanakan kerja bhakti membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitar rumah pintar yang berada di pinggir jalan raya antara Lanud El Tari dengan kelurahan Penfui yang setiap harinya di pakai oleh masyarakat sebagai sentral baca bagi masyarakat di sekitar Penfui.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Warga Lanud El Tari Dan Masyarakat Sekitar Penfui Membersihkan Sampah