TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

WARGA LANUD HALIM PERDANAKUSUMA PERINGATI ISRA’ MIRAJ 1433 H

By 20 Jun 2012 12:58Berita
M-458_NA_B-25_Mitchell_Indonesian_Airforce_(7168661149)

Keluarga Besar Lanud Halim Perdanakusuma yang beragama Islam, selenggarakan peringatan Isra’miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1433 H di Masjid Shiratunnur Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, (20/6), hadir dalam peringatan Isra Miraj Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI A Adang Supriyadi, SE, para Kepala Dinas, Ketua Pia Cabang Lanud Halim Perdanakusu dan Pengurus serta Ibu-ibu Pia Ardhya Garini, bertindak sebagai penceramah Letkol Sus H. Jaetul Mukhlis dari Mabes TNI Angkatan Udara.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI A Adang Supriyadi, SE dalam sambutan menjelaskan Peringatan Isra Miraj sarana pembinaan satuan dalam upaya memupuk dan meningkatkan kualitas keimanan, serta pengabdian kepada Negara dan bangsa melalului keteladanan yang telah ditunjukkan oleh Nabi Besar Muhamad SAW.

Selain itu, peringatan ini menjadi moment yang tepat bagi kita semua untuk melakukan perenungan dan introspeksi terhadap kesungguhan hati kita menerapkan keteladanan Nabi Muhamad SAW dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan keluarga, kedinasan maupun dalam bermasyarakat, kita tidak terlepas dari pergaulan dengan berbagai karakter manusia maupun profesi, hal ini tentunya akan memberikan wawasan dan pengalaman yang dapat mempengaruhi sikap maupun cara pandang.

“ Moral dan ketaqwaan seseorang tidak dapat dipredeksi suatu saat moral dan taqwa mampu menjadi banteng yang kokoh menghadapi pengaruh negatif”, ujar Komandan Lanud Halim dalam sambutannya di Masjid Shiratunnur. Namun pada kesempatan lain moral dan taqwa sangat rapuh sehingga mudah sekali terpengaruh pada hal-hal bersifat negative dan seseorang mudah tergelincir mengikuti hawa nafsu, jelasnya.

Sementara Letkol Sus H. Jaetul Mukhlis dalam ceramah siraman rohaninya mengingatkan kepada kaum muslimin dan muslimat untuk lebih menata dan meningkatkan lagi tentang Aqidah dan dalam melaksanakan sholat lima waktu dengan disiplin melaksanakan sholat yang baik dan tepat waktu akan terbentuk sikap dalam setiap pribadi yaitu loyalitas, tanggung jawab, jujur, berani dan ikhlas dalam setiap melaksanakan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

WARGA LANUD HALIM PERDANAKUSUMA PERINGATI ISRA’ MIRAJ 1433 H