Berita

WARGA LANUD HALIM PERDANAKUSUMA PERINGATI ISRA’ MIRAJ

Dibaca: 23 Oleh 20 Jun 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Anggota Lanud Halim Perdanakusuma beserta keluarganya yang beragama Islam, memperingati Isra’Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1432 H, Rabu {6/7} di Hanggar Skadron Udara 17 Wing 1 Halim Pk, turut hadir dalam peringatan Isra’ Miraj Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI M. Nurullah, S.IP Komandan Wing 1, Para Kepala Dinas, Komandan Skadron, Ketua Pia Adhya Garini Cabang 2/D I Lanud Halim Perdanakusuma dan Pengurus serta Ibu-ibu Pia Ardhya Garini, bertindak sebagai penceramah KH Anwar Sanusi.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI M. Nurullah, S.IP dalam sambutannya mengatakan bahwa perilaku yang telah dicontohkan Rusullullah SAW, dalam upayanya mengembangkan dan meningkatkan eksistensi Islam di hamparan bumi yang indah ini, adalah suatu tutunan amal kebajikan yang harus kita ikuti, sebagai wujud nyata dari kesetiaan kita sebagai pengikutnya. Selain itu kata Komandan Lanud Halim, Isra’ Miraj adalah salah satu perjalanan penting Rusulullah SAW dalam mendapatkan tutunan dari Allah SWT, salah satu pelajaran berharga dari peristiwa tersebut adalah begitu tingginya kedisiplinan yang telah diperlihatkan Nabi Muhamad SAW. Kita sebagai prajurit kedisiplinan merupakan nafas kehidupan hal ini harus kita mengimplementasikan dalam pengabdian kepada bangsa dan Negara, displin harus di tegakkan disetiap aktivitas kehidupan kita, sehingga tercipta suatu keharmonisan yang selaras baik kepada Allah SWT maupun kepada sesama, jelas Komandan Lanud Halim.

Baca juga:  Komandan Lanud Sugiri Sukani Bersama Anggota Lanud Sugiri Sukani Ikuti Vicon dengan Pangkoopsau I

Sementara itu penceramah KH. Anwar Sanusi dalam ceramah siraman rohaninya menjelaskan bahwa, dalam bekerja hendaklah dilakukan dengan sepenuh hati sesuai dengan kemampuan yang dimiliki masing-masing jangan setengah-setengah dan setiap memulai pekerjaan awali dengan niat yang baik bukan karena terpaksa, dijelaskan pula bahwa dalam meningkatkan iman kepada Allah SWT harus diikuti dengan amal sholeh. Karena jika iman tidak diikuti amal sholeh, bagaikan pohon yang besar dan rindang tapi tidak mempunyai manfaat, baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain.

 

WARGA LANUD HALIM PERDANAKUSUMA PERINGATI ISRA’ MIRAJ
Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI M. Nurullah, S.IP bersama penceramah KH. Anwar Sanusi dan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 2/D I Lanud Halim Ny. Astuti Nurullah. Sedang berdialog di Hanggar Udara 17 Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma. (Foto: Pentak Lanud Halim).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel