Berita

Warga Lanud Halim Perdanakusuma Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H

Dibaca: 45 Oleh 20 Des 2017Tidak ada komentar
Warga Lanud Halim Perdanakusuma Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H
#TNIAU 

TNI AU. Warga Lanud Halim P. peringati Maulid Nabi Muhammad SAW. 1439 H di Masjid Sirotunnur Lanud Halim Perdanakusuma, dengan penceramah Ustadz Haji Hardiman, M.Si. Rabu (20/12).

Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasallam membawa amanah Allah Subhana Wataala yang tujuannya memberikan kesejahteraan, keselamatan, kasih sayang, dan kebahagiaan hidup baik di dunia maupun  akhirat.  Hal ini disampaikan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P dalam sambutannya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasallam yang dibacakan oleh Kepala Dinas Personel Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Ali Gusman,S.T., M.M.

“Amanah itu dibawa di atas landasan iman, islam, dan ihsan, itulah bangunan risalah Nabi yang berdiri tegak, tumbuh, dan berkembang subur ke seluruh jagat raya.   Ajaran Islam yang dibawa oleh Rasulullah pada dasarnya menuntun umat Islam untuk berdisipilin, bermoral, dan berakhlak tinggi, baik dalam hubungan denganTuhan-nya maupun dalam hubungan antar sesama manusia,” kata Danlanud.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Haji Hardiman, M.Si menyampaikan bahwa memperingati Maulid Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasallam adalah salah satu upaya untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Subhana Wata ala.  Hikmah  penting yang dapat diambil dari peringatan Maulid Nabi adalah aqidah.  Aqidah harus tetap dijaga sampai akhir hidup kita, zaman boleh berubah dan modern tetapi aqidah tidak, apalagi di zaman modern seperti sekarang ini, kemanunggalan TNI dengan rakyat harus diperkuat dengan berlandaskan aqidah yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SWA.

Baca juga:  AMILY GATHERING DAN PERESMIAN TULISAN “EL TARI AIR FORCE BASE”

Pada peringatan Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasallam 1439 H 2017 M mengangkat tema“Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M Sebagai Keteladanan Dalam Meningkatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat”.  

Yang dihadiri oleh seluruh warga Lanud Halim Perdanakusuma.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel