Berita

Warga Lanud Husein Sastranegara Merayakan Idul Adha Dengan Protokol Kesehatan Covid-19

Dibaca: 19 Oleh 04 Agu 2020Tidak ada komentar
Warga Lanud Husein Sastranegara merayakan Idul Adha dengan Protokol Kesehatan Covid-19
#TNIAU 

TNI-AU.HSN. Perayaan Idul Adha tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena di tengah pandemi Covid-19, keluarga besar Lanud Husein Sastranegara menjalankankan shalat Idul Adha secara mandiri mengikuti himbauan pemerintah untuk menghindari penyebaran virus Corona yang belum usai. Jumat (31/07/2020).

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji Gautama, S.E M.M mengatakan mengenai panduan cara aman melaksanakan ibadah kurban dan salat Id tidak dilaksanakn secara berjamaah mengikuti himbauan Pemerintah agar dilaksanakan di rumah masing-masing.Sementara pemotongan hewan kurban tetap dilaksanakan pada hari ini juga , namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Di antaranya dengan menjaga kebersihan, tetap cuci tangan, jaga jarak, pakai serta menghindari kerumunan.

Lebih lanjut Danlanud menambahkan untuk menghindari terjadinya kerumunan , pendistribusian daging kurban ,dilakukan panitia dengan mengantar dari rumah ke rumah.

Sementara itu Kasi Bintal Lanud Husein Sastranegara Kapten Sus Andrew C. Bataraa menambahkan bahwa Panitia penyembelihan hewan kurban menyediakan tempat cuci tangan dan sebelum pelaksanaan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para pemotong hewan kurban dengaan pengecekan suhu dan diwajibkan memakai masker dan membawa perlengkapan sendiri.

Baca juga:  Kasau Pimpin Napak Tilas Peringatan Hari Bakti ke-72 TNI AU

Lebih lanjut kapten Sus Andrew menambahkan agar mengatur jarak aman minimal 1 meter dan pastikan kita mematuhi panduan MUI dan pemerintah serta disiplin menerapkan cara-cara mencegah penularan Covid-19. Selamat hari raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1441 Hijriah, tetap peduli, tetap berbagi dan saling melindungi katanya di sela sela sebelum pemotongan hewan kurban.

Pada perayaan idul adha tahun ini, panitia Masjid Al Mu minun Lanud Husein Sastranegara menerima sumbangan hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel