Berita

Warga Lanud Maimun Saleh Dan Satrad 233 Sabang Melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H 2019

Warga Lanud Maimun Saleh Dan Satrad 233 Sabang Melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H 2019
#TNIAU 

Sholat Idul Adha 1440 H dilaksanakan di lapangan apel Lanud Maimun Saleh, Minggu (11/08). Diikuti oleh kurang lebih 200 jemaah dari keluarga besar Lanud Maimun Saleh dan Satrad 233 beserta warga sekitar Lanud Maimun Saleh, sholat Ied dimulai tepat pukul 07.05 WIB.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Maimun Saleh letkol Pnb Yudha Irawan mengucapkan ucapkan “selamat merayakan hari raya Iduladha 1440 Hijriah” disertai harapan semoga membawa suasana yang lebih cerah bagi kita semua, baik dalam keadaan lahir maupun batin amin.

sebagai umat islam kita harus istiqoma terhadap segala yang telah disyariatkan oleh islam. apa yang diperintah dan dilarang oleh Allah SWT pasti mengandung hikmah dan manfaat yang besar bagi manusia. Manfaat dari iduladha atau idul kurban ini mengandung dua aspek, yaitu aspek pribadi dan aspek sosial. Secara individu berkurban adalah sebagai ibadah dan mensyukuri nikmat Allah SWT serta sebagai sarana pembersih diri dan pendekatan diri kepada sang pencipta Allah SWT, secara sosial berkurban adalah sarana untuk menjalin hubungan baik kepada sesama manusia dalam rangka mensejahterakan dan bentuk kepedulian kepada sesama umat manusia, ungkap Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud, marilah tundukkan kepala dan jiwa kita di hadapan Allah SWT yang maha besar, campakkan jauh-jauh sifat keangkuhan dan kecongkakan yang dapat menjauhkan kita dari rahmat Allah SWT. sebab apapun kebesaran yang kita sandang, kita tetap kecil di hadapan Allah SWT. betapa pun perkasanya kita, kita tidak berdaya dalam genggaman Allah yang maha kuasa atas segala-galanya.

Bertindak selaku Imam dan Khatib pada sholat Id kali ini Ustadz Ivan Syaifuddin, S.H.I.. Dalam ceramahnya beliau membahas agar bisa memetik Hikmah dari Kesabaran Nabi Ibrahim AS yang penuh ujian dari Allah SWT tetapi Nabi Ibrahim AS bisa menjalani dengan penuh kesabaran dan selalu senantiasa mendapatkan Hidayah dari Allah SWT”.

Setelah pelaksanaan sholat Iduladha, dilanjutkan melaksanakan pemotongan hewan kurban oleh panitia, yang kemudian akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Hadir saat pelaksanaan sholat Iduladha 1440 H hari ini Danlanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan, Danstarad 233 Sabang Mayor Lek Firmansyah, Para Kadis Lanud Maimun Saleh dan Satrad 233 Sabang, Ketua Pia Ardhya Garini Cab.16 Ny, Trisa Yudha Irawan, Ketua IKKT Satrad 233 Sabang Cab 04 Ny. Elissa Firmansyah serta Anggota Lanud Mus, Satrad 233 dan warga sekitar Lanud Maimun Saleh.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel