Berita

Warga Lanud Ngurah Rai Mengikuti Simulasi Tsunami

Dibaca: 4 Oleh 27 Apr 2017Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dalam rangka peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN), Lanud Ngurah Rai menggelar simulasi Diseminasi Gempa Bumi dan Tsunami, Rabu (26/4/). Simulasi dilaksanakan di Komplek Perumahan Lanud Ngurah Rai.

Kegiatan Simulasi diawali dengan membunyikan sirene di Mako Lanud dan Komplek perumahan ,sebagai tanda bencana gempa bumi, sirine dibunyikan selama satu menit. Saat sirine atau tanda bahaya berbunyi, personel Lanud Ngurah Rai dan keluarganya mengevakuasi dan penyelamatan mandiri sesuai kondisi atau lokasi masing-masing. Warga yang berada di dalam bangunan, mengevakuasi mandiri dan sejenak berlindung di bawah kolong meja, bangku, tempat tidur atau tempat aman lainnya. Lalu keluar berkumpul pada titik aman yang sudah ditentukan.

Demikian pula warga yang sedang berkendaraan menghentikan kendaraannya dan keluar dari kendaraan untuk menuju titik aman. Warga Lanud Ngurah Rai yang sudah berada di tempat terbuka langsung menyelamatkan diri sendiri ke titik aman.

Kepala Dinas Operasi Lanud Ngurah Rai Letkol Nav Anton Bimo didampingi Kasi Lambangja Lanud Ngurah Rai Mayor Tek Muhajir Dwi Agung Nugroho saat kegiatan simulasi mengatakan, tujuan simulasi ini adalah membangun kesadaran,kewaspadaan, dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana, ungkap Kadisops.

Baca juga:  Tingkatkan Profesiensi Lanud Iwj Laksanakan Terbang Malam

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel