Berita

Warga Lanud Rembiga Rayakan Idul Adha 1432 H

Dibaca: 4 Oleh 07 Okt 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1435 H/2014 M di lapangan Lanud Rembiga minggu, (05/10) dilaksanakan shalat Idul Adha 1435 H yang di hadiri warga asrama Lanud Rembida dan masyarakat sekitar Lanud Rembiga. Shalat Idul Adha dimulai pukul 07.00 WITA diawali dengan pengumuman panitia penerimaan heawan qurban yang tahun ini berhasil mengumpulkan 7 hewan qurban yang terdiri dai 1 ekor sapid dan 6 ekor kambing.

Pada kesempatan shalat Idul Adha 1435 H ini bertidak selaku imam adalah H. Rafi’i dan bertindak selaku khotib adalah H. Ahmad Muammar S.Sosi. dalam khotbahnya, khotib menyampaikan bahwansanhya manusia senantiasa mencontoh dan meneladani keihlasan Nabi Ibrahim as dan kesabaran Nabi Ismail as yang mampu menerima ujian yang sangat berat dari Allah SWT.

Setelah selesai melaksanakan shalat Id dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban di asrama TNI AU Rembiga. Penyerahan hewan qurban secara simbolis diserahkan dari kepala dinas personil Lanud Rembiga Mayor Adm Titi Tri Pangastuti kepada panitia penerima hewan qurban Lettu Kal Harmanto. Usai pemotongan hewan qurban dilajutkan dengan pembagian daging hewan qurban kepada warga masyarakat yang berdatangan dari berbagai desa sekitar kelurahan Rembiga, lebih dari 300 bungkus daging hewan qurban habis dibagikan.

Baca juga:  SAFARI INTELIJEN TNI AU DI LANUD SRI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel