Berita

Warga Lanud Rembiga Rayakan Idul Adha 1436 H

Dibaca: 7 Oleh 25 Sep 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Menyambut hari raya Idul Adha 1436 H, di lapangan dirgantara Lanud Rembiga, (24/9) digelar shalat Idul Adha 1436 H yang di hadiri warga asrama Lanud Rembiga dan  masyarakat sekitar Lanud Rembiga. Shalat Idul Adha dimulai pukul 06.30 WITA diawali dengan sambutan komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Ardi Syahri, ST, MM, MMA. Dalam sambutannya Komandan Lanud Rembiga mengatakan bahwa makna Idul Adha adalah belajar berkorban secara tulus ikhlas kepada Allah SWT untuk membantu sesama yang memerlukan bantuan.

Lebih lanjut Komandan Lanud Rembiga mengajak kepada para hadirin jamaah shalat Id untuk turut mendo’akan para jema’ah haji Indonesia yang tengah menunaikan ibadah haji di tanah suci mekkah semoga para jemaah haji diberikan kekuatan dan kesehatan serta kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur. Pada kesempatan shalat Id ini bertidak selaku imam adalah TGH. M. Rafi’i dan bertindak selaku khotib adalah Ust. H Ahmad Muammar, S.Sos.I Setelah selesai melaksanakan shalat Id dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban yang secara simbolis diserahkan Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Ardi Syahri, ST, MM, MMA kepada panitia qurban. Pada tahun ini panitia qurban Lanud Rembiga berhasil mengumpulkan 5 ekor hewan qurban terdiri dari 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Baca juga:  335 Orang Casis Tamtama PK Gel. III Tahun 2021 Panda Lanud Iswahjudi, Ikuti Tes Samapta

Usai pemotongan hewan qurban dilajutkan dengan pembagian daging hewan qurban kepada warga masyarakat yang berdatangan dari berbagai desa sekitar kelurahan Rembiga, lebih dari 400 bungkus daging hewan qurban habis dibagikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel