TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Warga Lanud Rsn Peringatan Isra Miraj 1439 H/2018 M

By 20 Apr 2018Berita
DSC_6340

TNI AU. Warga Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas mengikuti kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H / 2018 M yang dilaksanakan di Masjid Amrullah Lanud Rsn, Kamis (19/4) malam.

Diawali dengan shalat Maghrib berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh santri cilik, kemudian ceramah dan do’a, dan di tutup dengan shalat Isya berjamaah.

Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., menyampaikan bahwa melalui Isra Mi’raj, Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk disampaikan kepada umatnya, yaitu menunaikan shalat lima waktu dalam sehari semalam.

“Selain itu, Isra Mi’raj juga dapat dimaknai sebagai sebuah langkah  peningkatan dalam semua aspek kehidupan, untuk menuju kepada tingkatan yang lebih baik lagi.  Untuk itu, jika masih ada yang kurang baik, mari kita benahi bersama, sehingga kita dapat melangkah bersama menuju pada kualitas hidup yang lebih baik lagi”, ujar Danlanud.

Sementara itu dalam ceramahnya, Ustadz Zulfikar Nikma, S.H, menyampaikan bahwa sebagai umat Islam, kita harus menegakkan shalat, shalat lima waktu harus dijaga, dipelihara dan dilaksanakan.

“Karena apabila umat Islam tidak mengerjakan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT melalui Nabi Muhammad SAW, bagaimana Nabi Muhammad SAW akan memperjuangkan kita di hari akhir nanti”, lanjutnya.

Dihubungkan dengan keberadaan personel Lanud Rsn, Ustadz Zulfikar mengatakan, sebagai abdi negara dengan kedisplinannya, tentu akan dapat melaksanakan shalat secara tepat waktu.

“Dari disiplin shalat itulah insya allah seluruh prajurit dan PNS Lanud Rsn akan menjadi manusia yang lebih displin dan dapat menjalankan tugas dengan baik”, tutupnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Warga Lanud Rsn Peringatan Isra Miraj 1439 H/2018 M