Berita

Warga Lanud Sjamsudin Noor Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 H/2016 M

Dibaca: 2 Oleh 04 Mei 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Dalam rangka menjaga dan memantapkan kualitas keimanan dan ketaqwaan serta moralitas prajurit, Lanud Sjamsudin Noor melaksanakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1437 H/2016 M bertempat di Masjid Nurul Iman Lanud Sjamsudin Noor. Senin, (2/5).

Peringatan Isra Mi’raj tersebut adalah untuk memaknai dan mengambil hikmah dari kisah perjalanan yang ditempuh Nabi Muhammad SAW ke langit ke tujuh dalam waktu semalam. Isra mempunyai pengertian bahwa perjalanan Nabi Muhammad SAW pada waktu malam hari dari Masjid Al Haram Mekkah ke Masjid Al Aqsha Palestina. Miraj adalah kelanjutan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjid Al Aqsha ke langit sampai di Sidratul Muntaha dan langit tertinggi tempat Nabi Muhammad SAW bertemu dengan Allah SWT, jadi pengertian Isra Mi’raj adalah kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW ke langit ke tujuh dalam waktu semalam.

Seluruh warga Lanud Sjamsudin Noor hadir pada acara peringatan Isra Mi’raj tersebut. Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi, dalam sambutannya berpesan bahwa Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW merupakan suatu kesempatan bagi kita semua untuk merenungi perjalanan yang ditempuh Nabi Muhammad SAW dalam perjuangan menyiarkan agama Islam. Hendaknya peringatan ini tidak dimaknai sebagai kegiatan ritual semata tetapi dapat dipakai sebagai sarana perenungan bagi setiap anggota untuk melangkah ke masa depan yang lebih baik dan juga sebagai sarana untuk mempertebal keimanan dalam sanubari setiap warga Lanud SAM.

Baca juga:  79 Calon Siswa Setukpa Angkatan ke-21 Laksanakan Seleksi Daerah

Bertindak sebagai penceramah Kasubdis Bintal Diswatpersau Kolonel Sus Drs. Jaetul Muchlis, yang dalam penyampaian materinya, mengingatkan kepada kita bahwa Isra Mi’raj hakekatnya menuntut kita untuk selalu bertanggung jawab dan disiplin dalam menjalankan ibadah, khususnya shalat lima waktu yang sudah ditentukan waktunya yang tidak boleh dilanggar. Selain itu juga, kita selalu dituntut untuk bersikap saling hormat-menghormati terhadap sesama umat beragama. Prajurit TNI wajib untuk selalu disiplin dalam ibadah dan dalam melaksanakan tugas yang hakekatnya juga merupakan ibadah. Jadikanlah (niatkan) tugas yang kita emban sebagai ibadah kepada Allah SWT. Disisi lain sebagai prajurit TNI peringatan Isra Mi’raj ini bisa meningkatkan disiplin dan moralitas untuk mendukung pelaksanaan tugas.

Seluruh warga Lanud SAM yang hadir nampak sangat antusias mendengar ceramah Isra Mi’raj dari Kolonel Sus Drs. Jaetul Muchlis di Masjid Nurul Iman Lanud SAM. Kehadiran para warga Lanud SAM dalam peringatan Isra Mi’raj tersebut menandai semakin tingginya tingkat kesadaran anggota dalam beribadah dan diharapkan melalui peringatan tersebut dapat lebih membawa kita untuk kembali ingat akan tugas dan tanggung jawab sebagai hamba Allah SWT dan sebagai prajurit TNI. Materi yang di sajikan oleh penceramah saat acara tersebut memberikan suatu makna tersendiri bagi para anggota yang berdinas di Lanud SAM untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT.

Baca juga:  Kapten Pom Ahsanul Arifin Jabat Dansatpom Lanud Rhf

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel