Berita

Warga Lanud Sjamsudin Noor Peringati Isra’Mi’Raj

Dibaca: 15 Oleh 14 Jul 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Nurul Iman yang dilaksanakan satu tahun sekali merupakan suatu kesempatan bagi kita semua untuk merenungi perjalanan yang ditempuh Nabi Muhammad SAW dalam perjuangan menyiarkan agama islam di masa lampau, dengan materi yang di sajikan oleh penceramah saat acara tersebut memberikan suatu makna tersendiri bagi para anggota yang berdinas di Lanud Sjamsudin Noor untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT.

Sebanyak lebih kurang 250 orang warga Lanud Sjamsudin Noor hadir pada acara peringatan Isra’ Mi’raj. Komandan Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor Letkol Pnb Singgih Hadi berpesan bahwa acara peringatan ini bukan merupakan ritual semata tetapi dapat dipakai sebagai sarana perenungan bagi setiap anggota untuk melangkah ke masa depan yang lebih baik selain itu sebagai sarana silaturahmi untuk mempertebal keimanan dalam sanubari setiap warga Lanud Sjamsudin Noor.

Bertindak sebagai penceramah Habib Jakfar Bin Abdurakhman Alkaf, dalam penyampaian materinya, penceramah memberikan gambaran perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyiarkan agama islam, makna dari perjuangan tersebut juga memberikan pelajaran bagi kita semua tentang tanggung jawab terhadap kewajiban sebagai manusia untuk menjalankan shalat lima waktu sehari karena dengan sholat dapat menghindarkan diri kita dari perbuatan dosa, disisi lain sebagai prajurit TNI harus selalu loyal terhadap tugas dan tanggung jawab atas kewajiban yang telah kita emban saat melaksanakan tugas. Terkadang kita harus menyadari akan keterbatasan sebagai manusia biasa yang lalai akan tanggung jawab baik itu tanggung jawab kepada Sang Maha Pencipta maupun tanggung jawab sebagai seorang prajurit yang memiliki tugas yang harus dipertanggungjawabkan kepada Negara.

Baca juga:  Serah Terima Jabatan Danyonko 465 Paskhas Brajamusti

Para hadirin nampak sangat antusias karena disela-sela ceramah dari Habib Jakfar Bin Abdurakhman Alkaf selalu diselingi dengan canda dan humor sehingga menambah semangat dan daya pikat bagi para pendengar ceramah pada peringatan Isra’ Mir’raj di Masjid Nurul Iman Lanud Sjamsudin Noor ini.

Kehadiran para warga Lanud Sjamsudin Noor dalam peringatan Isra’ Mi’raj ini menandai semakin tingginya tingkat kesadaran anggota yang dulu sempat hilang, diharapkan melalui peringatan ini dapat lebih membawa kita untuk kembali ingat akan tugas dan tanggung jawab.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel