Berita

Warga Lanud Sultan Hasanuddin Laksanakan Shalat Idul Adha 1437 H

Dibaca: 1 Oleh 19 Sep 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Umat Islam warga Lanud Sultan Hasanuddin beserta warga masyarakat sekitarnya, Senin (12/9) melaksanakan Shalat Idul Adha 1437 H di Lapangan Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin dengan Khatib Ustadz Dr. KH. Abdul Rahim Amin, M.Hi sekaligus merangkap Imam shalat Idul Adha. Rangkaian shalat Idul Adha diawali dengan kursus singkat tata cara Sholat Idul Adha, sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Nanang Santoso, pelaksanaan Shalat Idul Adha, khutbah Idul Adha denagn Khatib Ustadz Dr. KH. Abdul Rahim Amin, M.Hi, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis hewan qurban.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI nanang Santoso beserta ibu Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8 daerah II Lanud Sultan Hasanuddin, didampingi Komandan Wing Udara 5 dan para Kepala Dinas menyerahkan sejumlah hewan qurban secara simbolis kepada Ketua Panitia Idul Adha 1437 H Mayor Pnb Wanda Surijohansyah di masjid Nurusamawat Lanud Sultan Hasanuddin, dan panitia berhasil mengumpulkan 47 hewan qurban, terdiri dari 28 ekor sapi dan 19 ekor kambing.

Baca juga:  ZIARAH MENGENANG PERJUANGAN HARI R.A KARTINI

Dalam sambutannya Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Nanang Santoso mengatakan Hari Raya Qurban ini agar dijadikan momentum untuk mendekatkan diri kepada Sang Khalik (Tauhidul Ibadah) dengan meningkatkan kualitas ibadah untuk sebanyak-banyaknya bisa bermanfaat bagi sesama umat (Tauhidul Ummah), introspeksi diri dan memahami hikmah serta makna terhadap nilai-nilai yang terkandung didalamnya, serta diaplikasikan dengan penuh keikhlasan dan ketulusan dalam pelaksanaan tugas.

Sementara Khatib Ustadz Dr. KH. Abdul Rahim Amin, M.Hi dalam khutbahnya menyampaikan bahwa ibadah haji dan qurban tidak bisa dilepaskan dari sejarah kehidupan Nabi Ibrahim AS, karenanya sebagai teladan para Nabi, termasuk Nabi Muhammad SAW, Nabi Ibrahim AS harus kita pahami untuk selanjutnya kita teladani dalam kehidupan sekarang dan masa akan datang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel