Berita

WARGA LANUD SULTAN HASANUDDIN LAKSANAKAN SHOLAT IDUL ADHA 1430 H

Dibaca: 20 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Umat muslim warga Lanud Sultan Hasanuddin dan masyarakat sekitarnya, jumat (27/11) melaksanakan Shalat Idul Adha 1430 H di Lapangan Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin dengan khatib Kasi Bintal Lanud Sultan Hasanuddin Mayor Sus Abdul Sami Musahib merangkap Imam.

 

Sholat Idul Adha yang dimulai pada pukul 07.00 wita tersebut diawali dengan sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal TNI IB. Putu Dunia yang dibacakan oleh Kadispers Letkol Adm Drs. Moch Frans Yusuf, M.M yang menyampaikan bahwa sikap dan perilaku yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS dan putranya Ismail AS dapat diaplikasikan dalam kehidupan keseharian kita.

 

Insya Allah dengan demikian, kata Komandan, kita dapat menyikapi permasalahan yang muncul dengan lebih arif dan bijak, baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang sedang dilanda berbagai ujian dan cobaan.

 

Selanjutnya dikatakan bahwa, momentum Idul Adha dapat dijadikan momentum untuk mengintrospeksi diri dan memahami hikmah serta makna terhadap nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

 

Sementara itu, katib dalam khutbahnya mengatakan, bahwa saat di Padang Arafah setiap orang harus mengetahui keberadaannya sebagai khalifah Allah. Sebagai hamba Allah, dia harus memperhamba hanya kepada Allah semata, bukan diperhamba oleh hawa nafsu dan syetan, dia harus sujud kepadaNya, harus melaksanakan perintah dan menjauhi LaranganNya.

Baca juga:  Mahasiswa Fakultas Hukum Untan Belajar Hukum Udara

 

Usai shalat Idul Adha dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban di Masjid Nurussamawat Lanud Sultan Hasanuddin sebanyak 58 ekor yang terdiri dari 15 ekor sapi dan 43 ekor kambing yang dibagikan ke Panti Asuhan dan masyarakat sekitar yang berhak menerimanya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel