Berita

WARGA LANUD SULTAN HASANUDDIN MEMPERINGATI TAHUN BARU ISLAM

Dibaca: 13 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1431 H tidak kita laksanakan hanya sekedar mengikuti kebiasaan saja, akan tetapi sebagai salah satu wahana untuk lebih memahami dan menghayati maknanya bagi kehidupan kita dimasa kini maupun masa yang akan datang.

Demikian, disampaikan Komandan Pangkalan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Ida Bagus Putu Dunia dalam sambutannya pada acara peringatan Tahun Baru Hijriah 2009 M, rabu (30/12) di Masjid Nurussamawat Lanud Sultan Hasanuddin yang dirangkaikan dengan acara doa bersama dan pembacaan surat Yazin yang dihadiri warga muslim Lanud Sultan Hasanuddin baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil dengan penceramah Uztad Amri Amir S.Ag, MA.

Hadir Komandan Wing 5, Para Kepala Dinas, Komandan Satuan, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8 / D II Lanud Sultan Hasanuddin serta Ibu-ibu PIA Ardhya Garini cabang 8 / D II Lanud Sultan Hasanuddin, dan undangan lainnya. Selanjutnya dikatakan, bahwa selaku insan sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, untuk itulah sangat tepat bila peringatan tahun baru ini bertemakan “ Jadikan Hikmah Tahun Baru Hijriyah 1431 H / 2009 M, Untuk Meningkatkan Kemampuan Prajurit TNI Sebagai Alat Pertahanan Negara Yang Dilandasi Kekuatan Moral dan Kultural Bangsa Menuju Hari Esok Yang Lebih Baik “.

Baca juga:  LANUD MUS SABANG MENGASAH KETAJAMAN MENEMBAK

“ Jauhkan diri dari perbuatan-perbuatan tidak terpuji yang dapat merugikan diri sendiri keluarga dan institusi TNI, sebaliknya jadilah panutan bagi masyarakat ditempat kalian berada dan kehadiran kalian dapat dirasakan manfaatnya oleh lingkungan sekitarnya “ tegas Komandan Lanud Sultan Hasanuddin.

Sementara Ustad Amri Amir S.Ag, M.Ag dalam ceramahnya mengatakan bahwa 1 Muharram adalah hari bersejarah yang sangat penting bagi umat Islam, yaitu peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah yang waktu itu masih bernama Yasrib dan merupakan awal peralihan dari jaman yang penuh dengan kekacauan dan perselisihan menuju jaman yang lebih baik serta penuh dengan kedamaian.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel