Berita

Warga Lanud Sultan Hasanuddin Peringati HUT Koopsau Ke 59

Dibaca: 4 Oleh 16 Jun 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Warga Lanud Sultan Hasanuddin baik militer, Pegawai Negeri Sipil dan Batalyon 466 Paskhas, Selasa (15/6) di Apron Galaktika memperingati Ke -59 Hari Ulang Tahun Koopsau dalam upacara militer dengan Inspektur Upacara Komandan Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Mudjianto,S.T. mewakili Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Agus Supriatna.

Upacara yang dilaksanakan secara sederhana dan kidmat tersebut diawali dengan pemeriksaan barisan oleh Irup, mengheningkan cipta , pengucapan sapta marga yang dilanjutkan sambutan oleh Irup.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Agus Supriatna dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Mudjianto.S.T. mengatakan bahwa hari bersejarah dalam perjalanan pengabdian Koopsau ini hendaknya dapat dijadikan momentum yang tepat, guna melakukan evaluasi terhadap kinerja yang telah dilaksanakan.

Selanjutnya Komandan mengatakan, keberhasilan maupun kegagalan masa lalu penting untuk dikaji secara cermat, obyektif dan proporsional agar dapat diperoleh solusi-solusi yang tepat menuju pelaksanaan tugas pokok yang lebih baik.

Dikatakan, sejak kelahirannya tanggal 15 Juni 1951 sejarah perjalanan dan pengabdian Koopsau tidak dapat dipisahkan dari perjalanan sejarah TNI Angkatan Udara pada masa perjuangan fisik melawan penjajah. Keberhasilan pelaksanaan tugas sebagai salah satu Komando Utama Operasi TNI AU sangat mencerminkan kesiapan operasional TNI AU sebagai bagian integral kekuatan pertahanan matra udara.

Baca juga:  Lanud ZAM : Pesawat Hercules TNI AU Membawa APD untuk Diserahkan ke BPBD Provinsi NTB

Oleh karena itu, lanjut Komandan, tidaklah berlebihan apabila eksistensi kinerja Koopsau beserta jajarannya merupakan cermin keberhasilan tugas pokok TNI Angkatan Udara, dalam usianya yang ke-59 sederetan keberhasilan Koopsau dalam melaksanakan tugas operasi udara telah mewarnai perjalanan pengbdian Koopsau dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel