Berita

Warga Lanud Sultan Hasanuddin Peringati Isra’ Mi’raj 1431 H

Dibaca: 4 Oleh 19 Jul 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Umat Muslim warga Lanud Sultan Hasanddin dan Batalyon 466 Paskhas, Rabu (14/7) memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1431 H di Masjid Nurusamawat Lanud Sultan Hasanuddin dengan penceramah Al Ustadz Said Patombongi.


Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang cukup mendapat sambutan warga Lanud Sultan Hasanuddin tersebut dihadiri Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Mudjianto, Para Kepala Dinas dan Komandan Satuan Jajaran Lanud Sultan Hasanuddin serta Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 8/ D II Lanud Sultan Hasanuddin.


Acara peringatan Isra’ Mi’raj diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran dan Saritilawah, dilanjutkan sambutan oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Ceramah dan acara ditutup dengan doa.


Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Agus Supriatna dalam sambutan tertulis yang dibacakan Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Mudjianto mengatakan bahwa, peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa penting bagi umat Islam dan memiliki makna tersendiri khususnya dalam meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wataala.


Selanjutnya Komandan mengatakan, kejadian Isra’ Mi’raj pada mulanya sungguh mengejutkan dan menggemparkan masyarakat Arab, sebab kejadian tersebut memang luar biasa dan tidak dapat diterima oleh penalaran logika semata , tanpa dilandasi keimanan yang kokoh.

Baca juga:  Ketua Pia AG Cab 9/D II Berbagi Kasih Kepada Warga Terdampak Covid-19

Dan yang paling penting, kata Komandan, dari perjalanan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, adalah perintah Sholat lima waktu yang menjadi kewajiban bagi setiap umat Islam sebagai media untuk berkomunikasi langsung dengan Allah SWT, oleh karenanya saya pandang tepat peringatan ini bertemakan”Jadikanlah Hikmah Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muahammad SAW kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kualitas pengabdian prajurit TNI AU kepada bangsa dan Negara” tegas Komandan.


Sementara itu Al Ustadz Patombongi dalam ceramahnya menyampaikan bahwa Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW menuju Sidratul Muntaha guna menghadap Allah SWT dan pada saat itu diperlihatkan tanda-tanda kebesaran dan kekuasaan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.


Ustadz selanjutnya mengatakan bahwa semua ini menjadi pelajaran untuk seluruh umat manusia didunia ini, agar tetap beriman dan bertaqwa kepada-Nya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel