Berita

Warga Lanud Sultan Hasanuddin Peringati Isra Miraj

Dibaca: 13 Oleh 18 Jun 2013Tidak ada komentar
Warga Lanud Sultan Hasanuddin Peringati Isra Miraj
#TNIAU 

Warga Lanud Sultan Hasanuddin dan Batalyon 466 Paskhas serta Ibu-Ibu PIA Ardhya Garini Cabang 8/ D II Lanud Sultan Hasanuddin, Senin (17/6) di Masjid Nurusamawat Lanud Sultan Hasanuddin menghadiri peringatan Isra Miraj 1434 H dengan penceramah Ustadz Irwan Hamid,S,Ag. Hadir Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim, Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Danet Hendriyanto, Para Kepala Dinas dan Komandan satuan jajaran Lanud Sultan Hasanuddin serta undangan lainnya.

Peringatan Isra Miraj yang dilaksanakan secara sederhana dan kidmat tersebut diawali pembacaan Ayat Suci Al Quran, uraian tentang Isra Miraj oleh Ustadz Irwan Hamid S,Ag dan sambutan Komandan lanud Sultan Hasnuddin.

Dalam ceramahnya Ustadz Irwan Hamid menyampaikan bahwa orang melaksanakan sholat memakai bahasa yang sama yaitu bahasa Al Quran, yang mempunyai etika, estetika, dihadapan Allah SWT kita mempunyai derajat yang sama, Islam tidak ada istilah garis keras, yang kuat menindas yang lemah, kita berjihad karena Allah SWT, tidak ada berjihad untuk menindas manusia yang lain karena lain keyakinan.

Baca juga:  MEMORANDUM DANPUSDIKLAT PASKHAS

Selanjutnya menyinggung masalah Isra Miraj, Ustadz Irwan mengutip Surat Al-Isra ayat 1, artinya Maha suci Allah yang telah memperjalankan hambanya pada malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang kami berkahi sekelilingnya agar kami perlihatkan kepadanya sebagai tanda-tanda kebesaran Kami, sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.

Dalam ayat ini banyak dari rahasia-rahasia yang terkandung didalamnya diantaranya kata Subhana yang artinya Maha Suci, kata subhana juga memberikan pengertian dalam hati seseorang bahwa disana ada kekuatan yang jauh melampaui segala kekuatan manusia dimuka bumi ini, maka dari ayat yang diawali dengan kata ini banyak tersirat keajaiban-keajaiban yang nyata.

Sementara Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim dalam sambutan singkatnya menyampikan bahwa telah kita dengar bersama uraian makna dan arti tentang Isra Miraj yang disampaikan oleh ustadz Irwan Hamid, S.Ag, beliau tidak saja mengajarkan kita tentang ilmu-ilmu agama namun juga ilmu yang diberikan oleh orang-orang tua kita, orang tua memberikan ilmu dan pengalamannya yang terbaik.

Baca juga:  Yonko 466 Paskhas Mengikuti Upacara HUT Bhayangkara Ke-71

Dalam kesempatan tersebut Komandan mengajak kepada seluruh prajurit, PNS dan Ibu-Ibu PIA Ardhya Garini untuk bersama-sama meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dengan melaksanakan apa yang menjadi perintahNya dan menjauhi apa yang menjadi laranganNya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel