Berita

Warga Lanud Sultan Hasanuddin Peringati Nuzulul Qur’an

Dibaca: 5 Oleh 06 Jul 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Seluruh umat Islam Lanud Sultan Hasanuddin, Wing 2 Paskhas, Batalyon 466 Paskhas dan Denhanud 472 Paskhas, Jumat malam (3/7) di masjid Nurussamawat Lanud Sultan Hasanuddin memperingati Nuzulul Qur’an 1435 H, dengan penceramah Ustadz Muhammad Nasir Peringatan yang dilaksanakan secara sederhana dan khidmat tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan sholat Isya’ dilanjutkan sholat Tarawih berjamaah dan dihadiri Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Tamsil Gustari Malik beserta Ibu, Komandan Wing 2 Paskhas Kolonel Pas Hadi Suyono, Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Arifaini Nur Dwiyanto, Para Kadis, Para Komandan satuan serta undangan lainnya.

Peringatan Nuzulul Qur’an mengambil tema Dengan hikmah Nuzulul Quran 1436 H/2015 M kita mantapkan ketaqwaan prajurit TNI kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam menyukseskan pelaksanaan tugas TNI AU. Dikatakan, apa yang disampaikan Ustadz dapat memberikan tambahan wawasan, pengetahuan dan sekaligus pencerahan iman, khususnya yang terkait dengan hikmah dibalik peristiwa turunnya Al-Qur’an, apa-apa yang kita dapatkan dari kegiatan ini, dapat menjadi bekal bagi kita semua dalam menghadapi tantangan tugas yang kian hari makin berat dan kompleks.

Baca juga:  KOLONEL PNB NANANG SANTOSA JABAT ASOPS KAS KOHANUDNAS

Sementara itu Ustadz Muhammad Nasir dalam ceramahnya menyampaikan, orang-orang yang rajin membaca Al-Quran akan merasakan ketenangan dalam jiwa dan batinnya, terlebih dibarengi dengan pemahaman dan pengetahuan terhadap arti bacaan Al-Quran yang sedang dibaca. Al-Quran juga memberikan keistimewaan, bagi jiwa yang sedang gundah akan menjadi tenang, perasaan takut akan berubah menjadi tenteram dan yakin akan segala keputusan yang terbaik yang diberikan oleh Allah SWT. Sinarilah rumahmu dengan membaca ayat suci Alqur’an Karena yang akan memberi safaat dihari kemudian, ungkap Ustadz.

Usai acara dilanjutkan pemberian hadiah kepada anak-anak yang telah melaksanakan perlombaan yaitu perlombaan adzan, dai cilik, hafidz Qur’an.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel