Berita

Warga Lanud Supadio Buka Puasa Bersama

Dibaca: 3 Oleh 16 Jul 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kegiatan buka puasa bersama merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala rahmat yang dilimpahkan-Nya kepada kita semua. Selain itu sebagai sarana untuk melaksanakan kewajiban sebagai umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa dan untuk menjalin silaturahmi diantara sesama. Semoga rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara kita agar selalu dipelihara, dibina dan ditumbuh kembangkan untuk menyongsong penugasan kita kedepan.

Demikian dikatakan Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Palito Sitorus, S.IP,. M.M pada acara buka puasa bersama warga Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon 465 Paskhas dan Denhanud 473 di Hanggar Skadron Udara 51, Rabu (15/7) petang.

Pada hakekatnya, lanjut Danlanud, puasa merupakan sarana pendidikan bagi umat Islam agar tetap bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mengendalikan diri dari hawa nafsu, menjaga lisan dan perbuatan, memperbanyak amal ibadah perbuatan, serta membiasakan diri untuk patuh serta taat terhadap perintah-Nya.

“Puasa juga dapat melatih kesabaran dan ketabahan terhadap segala cobaan, bermanfaat pula untuk kesehatan, serta melatih untuk menahan diri terhadap hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” tambah Danlanud.

Baca juga:  Hari Bakti TNI AU ke-74

Sedangkan Ustadz Rudi Abdullah Faiz, S.Ag dalam tausiahnya mengatakan bulan puasa merupakan bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam. Karena di bulan Ramadhan ini Allah SWT melipat gandakan pahala dan di bulan ini juga penuh keberkahan serta diturunkannya Al Qur”an yang dikenal dengan Nuzulul Qur’an.

“Untuk itu pada bulan Ramadhan ini perbanyaklah ibadah dan sedekah karena Allah SWT melipatgandakan pahala. Dan belum tentu ditahun yang akan datang kita dapat berjumpa dengan bulan Ramadhan. Maka sisa waktu di bulan Ramadhan ini pergunakanlah dengan sebaik-baiknya,” kata ustadz Rudi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel