Berita

Warga Lanud Supadio Peringati Isra Mi’raj

Dibaca: 3 Oleh 22 Mei 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Segenap warga muslim di jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon 465 Paskhas dan Denhanud 473 serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di mesjid Baitussalam, Kamis (21/5). Sebelum acara Isra Mi’raj dimulai seluruh personel melaksanakan sholat dhuha.

Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Palito Sitorus, S.IP., M.M dalam sambutannya mengatakan memperingati peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW seperti yang kita laksanaan saat ini, memiliki arti penting bagi kehidupan didunia dan diakhirat bagi seluruh warga muslim.

“Melalui peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kita berharap dapat memetik hikmah dan keteladanan yang terkandung didalammnya dan selanjutnya dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam konteks kedinasan maupun kehidupan bermasyarakat,” kata Danlanud

Oleh karena itu lanjut Danlanud dalam rangka memberikan bekal keimanan kepada para prajurit kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini sangat bermanfaat bagi peningkatan keimanan dan ketaqwaan bagi seluruh prajurit sehingga selalu memiliki kemantapan moral dan ketenangan batin sehingga pelaksanaan tugas dapat dicapai dengan hasil yang baik.

Sedangkan Ustadz Drs Nasution Usman dalam tausiahnya mengatakan hikmah terpenting dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yaitu didapatkannya perintah langsung dari Allah SWT untuk melaksanakan sholat lima waktu sehari semalam bagi umat pengikut Nabi Muhammad SAW.

“Di dalam sholat terkandung ajaran disiplin, baik secara rohaniah maupun lahiriah, yaitu sikap menghargai waktu dan mendidik diri untuk berjiwa ikhlas dalam menjalankan segala perintah. Dengan demikian, manifestasi sholat dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan dihati umat Islam dan berdampak kepada terbentuknya insane bermoral,” kata Usatdz Drs. Nasution Usman.

Pada tahun ini peringatan Isra’ Mi’raj mengusung tema Dengan Hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT Guna Mendukung Tugas Pokok TNI.

Baca juga:  Tradisi Kebangsaan Mulai Upacara 17-an

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel