Berita

WARGA LANUD SUPADIO TINGKATKAN KESELAMATAN TERBANG DAN KERJA

Dibaca: 2 Oleh 23 Agu 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sebanyak 200 orang yang terdiri dari para Perwira, Bintara dan Tamtama anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhasau menerima ceramah tentang Lambangja. Tim dari Lambangja dipimpin langsung oleh Kadislambangjaau Marsma TNI Ras Rendro Bowo, S.E dan diterima oleh Komandan Lanud Supadio Kolonel Ir. Novyan Samyoga, Jum’at (23/8).

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan, Sosialisasi Keselamatan Terbang dan Kerja merupakan kegiatan yang secara rutin dilakukan oleh TNI Angkatan Udara setiap tahunnya. Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan pola pikir dan memperluas cakrawala guna menumbuh kembangkan budaya safety di lingkungan kerja masing-masing. Dengan adanya ceramah ini juga diharapkan dapat melahirkan pemikiran yang mendalam tentang Keselamatan Terbang dan Kerja, sehingga terbentuk pola yang lebih valid untuk mengatasi kendala yang di hadapi selama ini.

Memang budaya safety tidak dapat tumbuh dengan sendirinya, apabila kebiasaan dari lingkungan dimana kita tumbuh tidak menanamkan hal ini. Oleh sebab itu diharapkan para peserta ceramah keselamatan terbang dan kerja dapat mengambil keputusan yang diharapkan mampu membentuk suatu kebiasaan yang baik, melalui penegakan disiplin dan penyampaian informasi yang berulang-ulang, sehingga tumbuh kesadaran bukan hanya sebatas tingkat Kognitif atau Afektif akan tetapi lebih jauh lagi menjadi Behavioral.

Sementara itu Kadislambangjaau dalam sambutannya mengatakan masalah keselamatan terbang dan kerja adalah merupakan suatu yang harus dipahami secara benar, dipraktekkan dan dilaksanakan sesuai prosedur-prosedur yang telah ditentukan. Jangan sekali-sekali masalah Lambangja ini diabaikan karena akibatnya sangat fatal. Kalau kita melihat data-data kecelakaan pesawat maupun kecelakaan dalam melaksanakan dinas maupun dinas yang terjadi diakibatkan karena tidak mematuhi prosedur Lambangja secara benar.

Baca juga:  PENEMBAK LANUD SIM JUARA KAPOLDA CUP II

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel