Berita

Warga Lanud Surabaya dan Gusang Surabaya laksanakan Halal Bil halal

Dibaca: 3 Oleh 27 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Gatot Purwanto dalam pelaksanaan apel khusus jam Komandan Senin (28/9) bertempat dilapangan apel Lanud surabaya mengatakan, terkait dengan mutasi anggota, Kita harus siap sebagai seorang prajurit kapan dan dimanapun akan melaksanakan mutasi tersebut. “Tour of duty dan Tour of area“ merupakan fenomena yang biasa terjadi di sebuah organisasi.

 

Komandan Lanud Surabaya lebih lanjut menerangkan, Seperti diketahui “Tour of duty dan Tour of area“ atau mutasi adalah suatu perubahan posisi/jabatan/tempat/pekerjaan yang dilakukan pimpinan puncak organisasi kepada anggota Prajurit. Sementara rotasi merupakan perpindahan anggota Prajurit, namun lebih pada perpindahan tempat kerja dengan lingkup dan tugas pekerjaan yang cenderung berbeda agar para anggota terhindar dari rasa jenuh atau produktifitas yang menurun. Keduanya merupakan bagian dari pengembangan sumberdaya manusia (SDM). Tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi Prajurit, mengembangkan motivasi, meningkatkan pengetahuan dan pengalaman kerja, mutu proses pekerjaan dan efisiensi organisasi.

 

Lebih lanjut Kolonel Pnb Gatot Purwanto menjelaskan, mutasi juga bisa bermakna dua yakni promosi dan demosi. Promosi adalah bentuk apresiasi kalau seseorang Prajurit memiliki kinerja di atas standar organisasi dan berperilaku sangat baik yang diwujudkan dalam bentuk kenaikkan karir, dengan demikian mereka yang mendapat promosi akan memperoleh tugas, wewenang, dan tanggung jawab yang lebih besar. Sementara demosi merupakan tindakan penalti dalam bentuk penurunan pangkat atau dengan pangkat tetap. Hal ini dilakukan pimpinan kalau seseorang anggota yang walaupun sudah mengikuti/menjalankan pembinaan namun tetap saja bekerja dengan kinerja jauh di bawah standar organisasi dan berkelakukan tidak baik.

Baca juga:  Personel Lanud Palembang Ikuti Upacara Hari Jadi Kota Palembang

 

Diakhir sambutan lisannya Komandan Lanud Surabaya mengharapkan, dalam suasana Idul Fitri dan dengan kesucian jiwa yang kita miliki, Kita harus bisa melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh negara dan bangsa ini dengan berbuat yang tebaik. Jauhkanlah diri dari segala dosa yang dapat mencemarkan nama baik keluarga dan institusi serta mengotori kesucian jiwa, dengan mematuhi norma dan aturan yang selama ini menjadi pedoman kita sebagai anggota Prajurit TNI.

 

Sebagai Prajurit yang profesional, Kita juga harus dapat melaksanakan tugas dengan hati yang lapang, betapapun berat tugas kita yang harus kita hadapi, karena motivasi kerja kita hanyalah mengharapkan ridho dan perlindungan Tuhan. Dengan demikian marilah kita jadikan momen Halal Bil Halal ini untuk mempererat rasa persaudaraan, ikatan bathin, persatuan dan kesatuan diantara kita sesama warga Lanud Surabaya untuk kemajuan TNI AU, kata Komandan Lanud Lanud Surabaya mengakhiri sambutannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel