Berita

Warga Lanud Surabaya Memperingati Tahun Baru Hijriyah

Dibaca: 10 Oleh 28 Okt 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cab 4/D II Lanud Surabaya dan segenap warga komplek Lanud Surabaya mengikuti acara peringatan Tahun Baru Hijriah 1436 Hijriah / 2014 Masehi di Masjid Abdurrahim Lanud Surabaya. Jumat (24/10). Acara dimulai pukul 18.00 Wib setelah shalat magrib berjamaah.

Dalam sambutan Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Mujianto, S.T., M. Si. Menyampaikan bahwa “Kita harus bersyukur karena dipertemukan di bulan Muharram 1436 Hijriyah. untuk mencapai harapan kehidupan kita akan lebih baik dari tahun yang lalu, maka kita harus bersikap dan melakukan hal-hal sebagai berikut : Pertama, hendaknya kita mengadakan muhasabah atau evaluasi diri terhadap apa-apa yang sudah kita lakukan misalnya bagaimana pelaksanaan ibadah kita? baik itu ibadah langsung maupun ibadah yang tidak langsung. Bagaimana hubungan dengan istri kita, anak-anak kita, kedua orang tua atau kedua mertua kita termasuk kepada saudara-saudara kita. Demikian pula kita sebagai prajurit TNI AU, apakah disiplin kita, loyalitas kita, kinerja kita apakah sudah sesuai dengan ketentuan dan harapan pimpinan?. Kedua, hendaknya di tahun 1436 H kita berniat untuk mewujudkan kehidupan kita akan lebih baik dari tahun yang lalu. Dengan upaya melakukan amalan-amalan yang shaleh dan meninggalkan semua yang dilarang oleh Allah SWT dan Rasul-Nya secara terus menerus dan istiqomah dengan didorong oleh do’a yang kuat dan ikhlas.”

Baca juga:  Satpomau Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Operasi Gaktib Gabungan di Taman Mini

Tema peringatan Tahun Baru Hijriyah kali ini adalah “Melalui Hikmah Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1436 H / 2014 M, Kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan Prajurit TNI AU Sebagai Landasan Moral Dalam Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara”. Pada kesempatan itu Bapak Ustadz Drs. Muhammad Sholeh, M. Si. menyampaikan tausiahnya tentang hikmah Tahun Baru Hijriyah.

Kemudian pada akhir acara diadakan doa bersama dan shalat isya’ berjamaah yang dipimpin oleh Bapak Ustadz Drs. Muhammad Sholeh, M. Si.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel