TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Warga Mabesau Peringati Hari Sumpah Pemuda

By 29 Oct 2018Berita
8da9e419-714f-4dbe-adfd-e943a45b0460

TNI AU.    Cilangkap-Dispenau, (29/10). Peristiwa lahirnya Sumpah Pemuda 90 tahun lalu, diperingati oleh warga Mabesau dalam suatu upacara militer dengan Inspektur Upacara (Irup) Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data TNI AU (Kadisinfolahtaau) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Toto Miarto di Lapangan Apel Mabesau, Cilangkap, Jakarta (29/10/2018).

Upacara yang diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS ini, diisi dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan ikrar pemuda dan pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Irup, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan, pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi, memberikan jaminan kecepatan informasi, namun di sisi lain juga berdampak negatif dengan muculnya informasi bersifat destruktif, seperti hoax, hate speech, radikalisme dan terorisme.

Mencermati hal ini, Menpora minta agar pemuda Indonesia bijak dan pandai menyaring setiap informasi sebagai imbas kemajuan iptek dengan bersikap dewasa dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Para pemuda harus makin bijak dan bersikap dewasa dalam menghadapi dampak negatif kemajuan iptek seperti hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme maupun terorisme,” ujar Menpora.

Menpora menambahkan, peringatan Sumpah Pemuda kali ini mengangkat tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia.” Tema ini diharapkan dapat menjadi perekat dan menyatukan perbedaan-perbedaan. Melalui persatuan, Menpora berharap akan lahir generasi yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, cerdas, kreatif, inovatif, demokratis, bertanggung jawab, serta memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Warga Mabesau Peringati Hari Sumpah Pemuda