Berita

Warga Makoopsau I Dibekali Psikologi Komunikasi

Dibaca: 10 Oleh 28 Des 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Setelah apel pagi, warga Makoopsau I mendapatkan bekal pengetahuan tentang bagaimana berbicara dan berkomunikasi yang baik dan efektif, di Gedung Serbaguna Komplek Makoopsau I,(28/12).

Materi yang disampaikan oleh Pabanda Psi Koopsau I, Mayor Kes Mufli Dahlan S. Psi ini selain merupakan proram kerja Spers Koopsau I, juga merupakan bentuk dalam memotifasi dan membekali personel agar lebih mengerti dan percaya diri bila tampil ke depan menjadi pembicara maupun member pengarahan.

Materi yang tergabung dalam Psikologi Komunikasi ini banyak menjelaskan tentang bagaimana kita menyampaikan pesan kepada audience, bagaimana tehnik berbicara efektif serta beberapa tips dalam berkomunikasi. Dijelaskan pula bahwa Komunikasi sangat esensial untuk pertumbuhan kepribadian manusia. Kurangnya komunikasi akan menghambat perkembangan kepribadian. Komunikasi amat erat kaitannya dengan perilaku dan pengalaman kesadaran manusia.

Komunikasi amat erat kaitannya dengan perilaku dan pengalaman kesadaran manusia. Dalam sejarah perkembangannya komunikasi memang dibesaran oleh para peneliti psikologi. Komunikasi dan Psikologi adalah bidang yang saling berkaitan satu sama lain, terlebih sama-sama melibatkan manusia. Komunikasi adalah kegiatan bertukar informasi yang dilakukan oleh manusia untuk mengubah pendapat atau perilaku manusia lainnya. Sementara, perilaku manusia merupakan objek bagi ilmu psikologi. Sehingga, terbentuklah teori psikologi komunikasi. Komunikasi merupakan sebuah peristiwa sosial yang terjadi ketika seorang manusia berinteraksi dengan manusia yang lain. Secara psikologis, peristiwa sosial akan membawa kita kepada psikologi sosial. Pendekatan psikologi sosial adalah juga pendekatan psikologi komunikasi.

Baca juga:  Yonko 464 Paskhas Malang Ikuti Latihan Anti Teror Kbrn

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel