Berita

Warga Makoopsau I Ikuti Apel Khusus

Dibaca: 6 Oleh 03 Jan 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Jakarta, Penkoopsau I. Kebijakan pengembangan kekuatan TNI Angkatan Udara tetap mengacu pada rencana pengembangan yang telah dituangkan dalam rencana strategis TNI AU tahun 2010-2014. Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya I.B. Putu Dunia menegaskan hal tersebut melalui Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI Bagus Puruhito pada Apel Khusus Menyambut Tahun Baru, yang digelar di Makoopsau I, Kamis (3/1).

Kebijakan pengembangan, menurut Kepala Staf, tetap memperhatikan dinamika yang terjadi di lapangan, khususnya kemungkinan ancaman dan kontijensi yang muncul akibat situasi politik dan keamanan internasional yang semakin intens akibat fenomena global dan adanya rehabilitasi akibat bencana alam, kebijakan operasi militer pengamanan perbatasan dan daerah rawan serta pengamanan pulau-pulau terdepan.

Melalui Renstra Pembangunan TNI AU, lanjut Kepala Staf, Angkatan Udara akan menambah alat utama sistem senjata yang cukup signifikan, untuk memperkuat TNI Angkatan Udara, yaitu sekitar 102 pesawat baru yang terdiri atas F-16, T-50, Sukhoi, Super Tucano, CN-295, Hercules, Helikopter Cougar, Grob, KT-1, Boeing 737-500 maupun radar.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Staf mengingatkan, bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas Angkatan Udara tidak hanya ditentukan oleh kualitas dan kuantitas alat utama yang dimiliki, akan tetapi yang lebih menentukan adalah kemantapan jati diri dan loyalitas dari segenap prajurit serta kesadaran akan tanggung jawab yang mendalam terhadap tugas-tugas yang dihadapi.

Baca juga:  NETRALITAS TNI HARGA MATI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel