Berita

WARGA MAKOOPSAU II LAKSANAKAN YASINAN

Dibaca: 17 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Satu pekan pasca musibah jatuhnya pesawat C-130 Hercules A-1325 di desa Geplak, Kecamatan Karas, Magetan Jawa Timur, warga Markas Komando Operasi TNI AU (Makoopsau) II melaksanakan doa bersama, di Masjid Al Ikhlas Makoopsau II, Makassar, Senin (25/5). Doa bersama yang diwarnai pembacaan surat Yasin, dan Tahlil, dihadiri Pangkoopsau II Marsekal Muda (Marsda) TNI Yushan Sayuti. Tampak hadir pula Inspektur Koopsau II, para Asisten Koopsau II, para pejabat dan seluruh warga Makoopsau II yang beragama Islam.

 

Sesaat sebelum pembacaan surat Yasin dimulai, dalam amanat singkatnya, Pangkoopsau II Marsda TNI Yushan Sayuti mengatakan, musibah C-130 Hercules A-1325 menjadi pelajaran penting bagi TNI AU. Menurut orang nomor satu di Koopsau II ini, warga Koopsau II harus mampu mengambil hikmah dari musibah yang menelan korban jiwa seratus orang lebih dan belasan luka berat ini.

 

Dikatakan Pangkoopsau II, musibah datangnya selalu tiba-tiba tanpa disadari oleh manusia. Meskipun manusia telah melakukan perhitungan-perhitungan matang sesuai dengan prosedur dalam beraktifitas, tetapi semua akan kembali kepada kehendak sang Pencipta. Oleh karena itu, Pangkoopsau II minta agar seluruh warga Makoopsau II senantiasa memohon petunjuk dan perlindungan Tuhan YME dalam setiap pelaksanaan tugas, khususnya yang berkaitan dengan operasi penerbangan.

Baca juga:  Pangkoopsau I : Kenaikan Pangkat, Pengakuan Terhadap Prestasi Personel

 

”Sebagai orang yang beriman, mintalah selalu perlindungan dan keselamatan kepada Allah SWT dalam setiap memulai kegiatan, khususnya penerbangan, dengan tetap tidak meninggalkan seluruh prosedur yang wajib dijalankan, agar kita semua mendapatkan keselamatan, berkah dan ridho-Nya” kata Pangkoopsau II, sembari menambahkan kewajiban kita yang masih hidup adalah mendoakan para korban agar arwahnya diterima disisi Allah SWT.

 

Disisi lain, Pangkoopsau II juga berharap agar musibah C-130 Hercules A-1325, tidak mengendorkan semangat para prajurit koopsau Ii. Pangkoopsau II minta agar para prajurit dan PNS Makoopsau II untuk tidak terlalu lama larut dalam kedukaan dan kesedihan. Menurut Pangkoopsau II, hal terpenting yang perlu dilakukan adalah belajar dari musibah dengan tidak mengulangi kejadian yang sama. Hal itu sangat penting dipahami bersama, mengingat tugas-tugas negara yang dipercayakan kepada TNI AU tidak boleh berhenti karena musibah, sebaliknya tetap harus dilaksanakan, tidak terkecuali operasi penerbangan yang sudah menjadi bagian dari tugas TNI AU.

 

”Saya minta seluruh prajurit Makoopsau II tidak terlalu lama larut dalam kedukaan, marilah bangkit dan kita bangun TNI AU” pinta Pangkoopsau II.

Baca juga:  PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA DI LANUD ATS

 

Dalam musibah C-130 Hercules A-1325, terdapat tiga anggota Makoopsau II yang ikut menjadi korban. Masing-masing Serda Agus Aribowo, Serda Baiq Sri Raudatul Adawiyah dan Serda I Gusti Ayu Made Intan Monaki. Sementara di jajaran Koopsau II tercatat lima belas prajurit dan keluarganya ikut menjadi korban musibah itu. Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel