Berita

WARGA MAKOOPSAU II PERINGATI ISRA’ MI’RAJ

Dibaca: 12 Oleh 14 Jul 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Perjalanan religius maha dasyat pada malam hari yang dialami Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan berlanjut ke Sidratul Muntaha yang kemudian di kenal dengan peristiwa Isra’ Mi’raj, diperingati oleh seluruh warga Muslim Markas Koopsau II, Rabu (14/7).

Peringatan yang dikemas dalam bentuk ceramah, dihadiri Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau II) Marsekal Muda (Marsda) TNI R. Agus Munandar. Tampak hadir pula para pejabat teras Makoopsau II, para perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Makoopsau II serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II. Tampil sebagai penceramah tunggal, Drs H. Arifudin Lewa dari Makasar.

Dalam ceramahnya yang berlangsung kurang lebih enam puluh menit, Drs. H. Arifudin Lewa yang mantan anggota DPRD Kota Makassar dan pengajar di IAIN Alaudin, Makasar ini mengupas masalah relevansi antara hikmah Isra’ Mi’raj dengan tugas prajurit mempertahankan negara. Menurut ustadz yang sudah malang melintang berceramah di Sulawesi ini, peristiwa Isra’ Mi’raj hakikanya merupakan sebuah proses pembentukan kadar keimanan dan ketaqwaan umat Islam kepada Allah SWT.

Baca juga:  Latihan Combat SAR di Lanud Iswahjudi

Dikatakan, kadar keimanan dan ketaqwaan manusia itu tidak muncul secara tiba-tiba Kesempurnaan iman dan taqwa manusia diperoleh melalui sebuah proses panjang, hingga pada saatnya kadar keimanan dan ketaqwaan seseorang barulah akan mencapai drajat kesempurnaan. Dalam kaitannya dengan pelaksanaan tugas seorang prajurit, Drs. H. Arifudin Lewa mengingatkan kalau makna Isra’ Mi’raj perlu djadikan sebagai motivasi dan pendorong pelaksanaan tugas.

Sementara Pangkoopsau II Marsda TNI R. Agus Munandar menyambut gembira peringatan Isra’ Mi’raj di Makoopsau II. Menurut orang nomor satu di Koopsau II ini, melalui peringatan Isra’ Mi’raj diharapkan kadar keimanan dan ketaqwaan seluruh prajurit dan PNS Makoopsau II akan semakin meningkat. Dengan iman yang kuat, Pangkoopsau II berharap akan makin menambah kepercayan diri para prajurit dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel