Berita

WARGA MAKOOPSAU II PERINGATI ISRA’MI’RAJ

Dibaca: 5 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Makassar (22/7). Perjalanan spiritual maha dasyat yang dialami nabi Muhammad SAW, dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha, yang lebih dikenal dengan Isra’ Mi’raj, merupakan momentum paling penting dalam peradaban umat Islam. Berbagai peristiwa yang menunjukkan akan kebesaran Allah SWT diperlihatkan dan dialami langsung oleh Nabi Muhammad, SAW. Termasuk disini adalah perintah menjalankan sholat lima waktu bagi umat Islam juga diterima langsung oleh Nabi Muhammad SAW.

 

Untuk mengenang kembali peristiwa Isra’ Mi’raj, warga Makoopsau II, memperingatinya dalam sebuah acara sederhana, di Masjid Al-Ikhlas, komplek TNI AU Daya, Makassar, Rabu (22/7). Acara yang diikuti seluruh warga Makoopsau II yang beragama Islam, baik militer maupun PNS itu, diawali dengan pembacaan surat Yassin secara bersama-sama. Selanjutnya, diisi dengan ceramah hikmah Isra’ Mi’raj yang disampaikan oleh Paroh Islam Makoopsau II Mayor Sus Sukardi Paraga.

 

Meskipun dilaksanakan secara sederhana, peringatan Isra’ Mi’raj berlangsung dengan khikmad. Lebih kurang satu setengah jam, para prajurit dan PNS Makoopsau II begitu antusias dan serius, mengikuti seluruh acara. Beberapa humor segar yang disampaikan penceramah menambah semaraknya suasana dalam Masjid. Demikian, Kapen Koopsau II mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Baca juga:  “Visite” Dokter Spesialis Dan Dokter Umum Rs. Siloam Denpasar Ke Lanud Ngurah Rai

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel