Berita

WARGA MAKOOPSAU II PERINGATI TAHUN BARU HIJRAH 1431 H

Dibaca: 2 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Pergantian tahun kerap sekali dinilai sebagai moment yang paling tepat untuk melakukan introspeksi. Oleh karena itu, pergantian tahun tidak pernah luput dari berbagai aksi peringatan, mulai dari yang hingar bingar seremonial hingga kegiatan ritual yang monumental.

 

Tak terkecuali pergantian tahun baru Islam (tahun hijrah) 1431 H. Tahun baru hijrah 1431 H, yang bertepatan dengan tanggal 18 Desember 2009, diperingati warga Markas Komando Operasi TNI AU (Makoopsau) II, Makassar, Kamis (17/12). Acara yang dilaksanakan di masjid Al Ikhlas Makoopsau II itu, dihadiri seluruh prajurit dan PNS Makoopsau II yang beragama Islam. Tampak hadir Kepala Staf (Kas) Koopsau) II Marsekal Pertama (Masma TNI) Boy Syahril Qomar, SE, Wakil Ketua PIA Ardya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Boy Syahril Qomar serta keluarga prajurit dan PNS Makoopsau II yang beragama Islam.

 

Kegiatan diisi dengan ceramah hikmah tahun baru hijrah yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an. Tampil sebagai penceramah Drs. Baharudin Zakaria dari Makasar. Menurut Ustadz yang juga aktif di IMIM ini, sikap paling afdol dalam merayakan pergantian tahun adalah selalu mengingat Allah SWT dan sekaligus mengevaluasi tentang apa-apa yang sudah dilakukan setahun lalu.

Baca juga:  Kasau : “Saya ucapkan selamat Tahun Baru 2015”

 

Sementara Pangkoopsau II Marsda TNI Yushan Sayuti dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kas Koopsau II menyatakan sangat menaruh perhatian besar terhadap kegiatan ini. Menurut orang nomor satu di Koopsau II itu, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Koopsau II dalam membina para personelnya agar memiki kadar keimanan dan ketaqwaan yang tinggi, yang merupakan modal dasar prajurit dan PNS dalam melaksanakan tugas sehari-hari di satuan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel