Berita

WARGA MAKOOPSAU II SANTUNI PENGHUNI PANTI JOMPO

Dibaca: 17 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Makasar (29/5). Peringatan hari Lansia (Lanjut Usia) nasional yang jatuh pada tanggal 29 Mei 2009, direspon secara positif oleh warga Markas Komando Operasi TNI AU (Makoopsau) II, Makasar. Sebuah kegiatan sosial berupa anjang sana pun digelar. Puluhan warga Makoopsau II yang dipimpin Mayor Sus Abdul Sami Musahib, melaksanakan kunjungan ke panti Jompo Wanita Werdha Theodora yang beralamat di Jl. Sungai Sadang, 21, Makassar, Jumat (29/5).

 

Dalam kunjungan tersebut, warga Makoopsau II memberikan santunan sejumlah Sembako, beberapa karung beras dan puluhan dus mie instan. Penyerahan santunan diterima langsung oleh salah seorang pengasuh panti Oma Atun Lawalata, disaksikan para penghuni panti. Mayor Sus Abdul Sami Musahib, atas nama warga Makoopsau II mengatakan, kedatangan warga Makoopsau II selain untuk bersilaturahmi dengan para penghuni panti, juga sekaligus untuk berbagi rasa ikut berbahagia atas telah dicanangkanya tanggal 29 Mei sebagai hari Lansia, yang diperingati secara nasional.

 

Diharapkan kunjungan warga Makoopsau II ini dapat menjadi tali pengikat antara Makoopsau II khususnya dan TNI AU pada umumnya dengan penghuni panti. Mayor Abdul Sami Musahib juga berharap, agar para penghuni panti senantiasa diberikan kesehatan, keceriaan dan kesejahteraan selama menjalani hidup di panti.

Baca juga:  PANGKOSEKHANUDNAS IV, IRUP UPACARA HARI BAKTI TNI AU KE 65 DI BIAK

 

”Apa yang kami sampaikan kepada panti jangan dilihat dari nilai barangnya, tetapi yang jelas semua kami lakukan dengan niat hati yang tulus dan ikhlas untuk kesejahteraan ibu-ibu semua” kata Mayor Abdul Sami Musahib yang diiringi tepuk tangan seluruh yang hadir.

 

Sementara perwakilan pengasuh panti, Oma Atun Lawalata, menyampaikan banyak terima kasih atas perhatian dan kedatangan warga Makoopsau II. Menurutnya, apa yang dilakukan warga Makoopsau II merupakan bentuk kepedulian TNI AU kepada para penghuni panti khususnya maupun para lanjut usia pada umumnya.

 

”Apa yang telah warga Makoopsau II lakukan sangat berarti bagi kelangsungan kegiatan kami semua penghuni panti Werdha Theodora, semoga ini menjadi awal yang baik bagi kami semua” ucap oma Atun Lawalata berterima kasih.

 

Peringatan hari Lansia nasional sendiri baru dicanangkan pemerintah pada tahun ini dan tanggal 29 Mei 2009 ditetapkan sebagai peringatan hari Lansia yang pertama. Tema yang diusung tahun ini adalah Sehat, Produktif dan Sejahtera serta membangun Sosial berkelanjutan. Demikina Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Baca juga:  Wisuda Taruna AAU 2021, Kasau: Tingkatkan Kemampuan Lifelong Learning Sepanjang Pengabdian

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel