Berita

Warga Makoopsau I Peringati Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1441 H

Warga Makoopsau I Peringati Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1441 H
#TNIAU 

TNI AU. Koopsau I, Jakarta. Warga Makoopsau I memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah Tahun 2019 Masehi bertempat di Masjid Darussalam Makoopsau I, Rabu (4/9) dengan menghadirkan penceramah Ustadz Rizal Siregar, Lc., M.A., M.Sy.

Dalam sambutannya Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., yang dibacakan Kaskoopsau I Marsma TNI Andi Heru Wahyudi menyampaikan bahwa peristiwa Hijrah merupakan tonggak bersejarah dalam perkembangan agama Islam ke seluruh dunia, yang ditetapkan sebagai permulaan penanggalan Tahun Baru Islam sehingga semangat dan nilai-nilai tahun baru Hijriyah sebagai nilai-nilai perubahan menuju keadaan yang lebih baik dalam segala bidang.

Lebih lanjut disampaikan dengan momentum Tahun Baru Hijriyah diharapkan kepada seluruh prajurit dan PNS Makoopsau I agar mengevaluasi diri, merencanakan dan meningkatkan pengabdian di masa mendatang agar menjadi manusia yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat serta mampu membawa perubahan dan peningkatan kinerja, pengabdian serta kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT baik sebagai prajurit maupun selaku hamba Allah.

Dalam peringatan Tahun Baru Hijriyah kali ini mengusung tema “Jadikan hikmah Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah/2019 Masehi sebagai momentum peningkatan iman, takwa dan profesionalisme prajurit guna mendukung tugas pokok TNI.”

Dalam ceramah yang disampaikan Ustadz Rizal Siregar, Lc., M.A., M.Sy., menjelaskan bahwa “Dalam melaksanakan kegiatan apapun kita harus meniatkan diri untuk ibadah kepada Allah dan dilaksanakan dengan penuh keikhlasan. “Kita boleh kehilangan sesuatu karena Allah tetapi jangan sampai kehilangan Allah karena sesuatu,” tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut Kas Koopsau I Marsma TNI Andi Heru Wahyudi, Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I Ibu Andi Heru Wahyudi beserta pengurus PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I, para pejabat Makoopsau I, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makoopsau I.

Warga Makoopsau I Peringati Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1441 H

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel