Berita

WARGA MAKOSEK HANUDNAS II BUKA PUASA BERSAMA

Dibaca: 7 Oleh 06 Sep 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Warga Makosek Hanudnas II melaksanakan acara buka puasa bersama di Masjid Al-Khabiir, Jumat (3/9) yang dihadiri Pangkosek Hanudnas II, Marsekal Pertama TNI Abdul Muis beserta ibu Abdul Muis dan para Asisten.

Acara dilaksanakan secara sederhana yang diawali dengan sambutan dari Pangkosek Hanudnas II dilanjutkan ceramah hikmah Ramadhan dari ustadz Taslim, M.Ag, selanjutnya acara buka puasa, sholat Maghrib dan sholat Isya’ serta sholat Tarawih berjamaah.

Dalam sambutan Pangkosek Hanudnas II menyatakan bahwa acara buka puasa bersama bukan saja merupakan ajang peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan tetapi juga sebagai media untuk menjalin tali silaturahmi antara warga Makosek Hanudnas II.

“Dalam ibadah puasa dimaknai dengan tujuan Hablum minallah dan Hablum minanas dapat kita raih secara similtan”, tambah Pangkosek Hanudnas II.

Selanjutnya dalam ceramah ustadz Taslim menyampaikan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat Islam, bulan yang penuh rahmat dan hidayah. Di bulan Ramadhan, umat Islam diseluruh dunia diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa. Puasa merupakan suatu pertandingan bagi umat Islam untuk kembali kepada fitrah-Nya.

Baca juga:  Panglima TNI : Keberhasilan Latihan Tidak Terlepas Kesiapan Penyelenggara

“Selama bulan ini diharapkan umat Islam dapat memperbaiki ibadah dan mempertebal keimanannya dengan meningkatkan ibadah sholat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT”, tambah ustadz Taslim.

Selesai ceramah dilanjutkan dengan membatalkan puasa kemudian melaksanakan sholat Maghrib berjamaah. Menjelang sholat Isya’ dilaksanakan sholat Isya’ dan dilanjutkan sholat Tarawih berjamaah yang diikuti oleh Pangkosek Hanudnas II beserta warga Makosek Hanudnas II.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel