TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Warga Malang Antusias Saksikan Pameran Dirgantara di M.O.G

By 18 Apr 2017 13:03Berita
BAE-IAF_0214

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong membuka pameran Dirgantarai di Mog Malang. Warga Malang Raya dan sekitarnya sangat antusias menyaksikan pameran Dirgantara yang diadakan Lanud Abd Saleh selama dua hari di Malang Mall Olymphic Garden (MOG). Dalam pameran dirgantara ini ditampilkan beberapa Alutsista (Alat Utama Sistem Senjata) dan perlengkapan milik TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh, simulasi penerbangan, hingga pameran foto – foto karya siswa Indonesia School Of Photography (ISOP) Malang dengan tujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang dunia kedirgantaraan Indonesia,

Menurut Danlanud Abd S, pameran dirgantara tersebut memberikan edukasi kepada masyarakat Malang Raya tentang kedirgantaraan seperti pesawat dan piranti-piranti yang biasa dipakai di TNI AU. “Kami juga memperkenalkan mitra-mitra kerja kami, kami juga memamerkan satu pesawat didepan MOG yaitu pesawat jenis Mig 21″.

Ketua panitia Pameran Bulan Dirgantara di MOG Letkol Pnb Agus Rohimat Jabatan sehari-hari Ka Ruops Lanud Abd Saleh, sudah kesekian kalinya dilaksanakan dan dinilai cukup berhasil karena dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, diberikan simulasi Urban Warfire oleh anggota Batalyon Komando 464 Paskhas, pameran Bulan Dirgantara di depan Mog yang disaksikan Bupati Malang serta para pejabat Muspida Kota dan Kabupaten Malang serta para pejabat TNI/Polri yang ada di Wilayah Malang. Selain itu juga dilakukan pemilihan putra putri dirgantara 2017.

Selama dua hari anggota Lanud Abd yang terlibat di dalamnya berkantor di MOG untuk melaksanakan pameran yang banyak di kunjungi para pengunjung. Dalam pameran tersebut, masyarakat tak hanya sekedar bisa melihat secara langsung alutsista (alat utama sistem senjata) yang dimiliki TNI Angkatan Udara, namun mereka juga bisa memegang langsung berbagai senjata yang tentunya didampingi oleh personel TNI AU. Ada 26 stand dalam pameran kali ini yang terdiri dari stand miniatur TNI AU dan tugas dari Lanud Abd Saleh. Dimana stand-stand tersebut diisi berbagai properti yang dimiliki Skadron 32, Skadron 21, Skadron 4, Depohar 30, stand TNI AU, Paskhas dan penerbangan swasta .

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Kotama Koopsau 1 Berita Utama PIA Ardhya Garini Kodiklatau
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Warga Malang Antusias Saksikan Pameran Dirgantara di M.O.G