Berita

Warga Menuntut Pembebasan Tanah Lanud

Dibaca: 13 Oleh 22 Mar 2017Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sekitar 50 orang warga Desa Gunung Jati Kec Singosari Malang, hari ini, Rabu (22/3) melakukan aksi demo di pertigaan jalan masuk Pos Komando Lanud Abd Saleh.

Aksi tersebut dilakukan untuk menuntut pembebasan tanah yang ada di seputaran gunung Jati Kec Singosari Malang. Warga ingin bertemu dengan Komandan Lanud Abd secara langsung, selanjutnya dilakukan koordinasi antara warga dan pihak Lanud, akan tetapi tidak ditemukan kesepakatan dari kedua belah pihak sehingga suasana sempat ricuh dan para pendemo melakukan tindakan anarkis dengan melempar batu dan mematahkan drum pembatas jalan, sehingga jalan di sekitar Jatayu mengalami kemacetan.

Melihat situasi yang semakin memanas, Lanud Abd mengerahkan 1 kompi pasukan Penaggulangan Huru-hara (Gulhura) dengan mengenakan pakaian lengkap untuk membubarkan aksi anarkis tersebut. Melihat hal tersebut para pendemo semakin menjadi, masyarakat yang akan melewati jalan tersebut mengalami ketakutan dan memutar kembali kendaraan mereka.

Warga semakin tidak terkendali dan semakin ngawur kemudian terjadilah bentrok dan saling dorong dengan petugas Gulhura. Selanjutnya 1 unit mobil PK datang dan melakukan penyemprotan kepada para pendemo dan pendemopun semburat lari menjauh dan membubarkan diri.

Baca juga:  EXIT BRIEFING TIM WASRIK ITJENAU DI WINGDIKUM

Kejadian tersebut merupakan bagian dari sekenario rangkaian latihan operasi Garuda Perkasa tahun 2017 Lanud Abd Saleh. Dalam latihan itu dilibatkan 50 orang sebagai pendemo dan pasukan Gulhura 1 kompi dari jajaran Lanud, Sat POM AU 1 pleton, serta 2 ekor anjing.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel