Berita

Warga Mimika Papua Semakin Sadar Akan Pentingnya Vaksin Bagi Kekebalan Tubuh

Dibaca: 2 Oleh 08 Sep 2021Tidak ada komentar
WARGA MIMIKA SEMAKIN SADAR AKAN PENTINGNYA VAKSIN
#TNIAU 

TNI AU.  Kesadaran warga akan pentingnya vaksin terus bertambah termasuk warga wang ada di Mimika Papua, baik penduduk pribumi ataupun pendatang yang merantau di Timika melaksanakan vaksin yang berada di Mess Rajawali Lanud Yohanis Kapiyau. Rabu, (8/9/2021).

Melihat antusiasme warga yang setiap hari datang untuk melaksanakan vaksin di gerai vaksin Klinik Bhuwana Lanud Yohanis Kapiyau menandakan semakin hari warga semakin sadar akan pentingnya vaksin untuk diri mereka dan keluarga.

Dari pengakuan beberapa warga, merekalah yang aktif men daftarkan diri ikut vaksinasi karena beberapa alasan. Mereka mengaku khawatir dengan kondisi penularan Covid-19 yang melonjak tajam dalam beberapa pekan terakhir.

Sampai dengan hari ini Nakes Klinik Bhuwana yang bekerja sama dengan Nakes dari Satrad 243 Timika juga Dinas Kesehatan Timika melaporkan sudah 7.587 Dosis yang sudah tersalurkan ke warga Mimika Papua, dan untuk data hari ini tercatat yang melaksanakan vaksin sejumlah 50 orang, dengan rincian vaksin tahap satu 34 orang dan vaksin tahap dua 16 orang.

Baca juga:  BTPN Adakan Sosialisasi di Lanud Halim Perdanakusuma

Kegiatan vaksinasi hari ini berjalan dengan aman dan lancar, serta vaksinasi akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan dengan tetap menjaga jarak, memakai masker, dengan tetap melaksanakan prokes ketat guna mendukung program pemerintah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel