Berita

Warga Morotai Antusias Ikuti Baksos

Dibaca: 6 Oleh 07 Sep 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Warga Kabupaten Pulau Morotai sangat antusias terhadap Pelaksanaan Operasi Bakti Pelangi Nusantara TNI Angkatan Udara, yang menggelar pelayanan kesehatan secara gratis dalam rangka menyukseskan Sail Morotai 2012. Hal itu ditunjukkan warga masyarakat pada pelaksanaan yang digelar di sekitar lapangan alun-alun MTQ Kabupaten Pulau Morotai Maluku Utara, Kamis (6/9).

Dinas Kesehatan TNI Angkatan Udara (Diskesau) selaku pelaksana fungsi pelayanan kesehatan di TNI AU didukung dinas lain seperti BKKBN propinsi Maluku Utara, Yayasan Kemanusiaan Indonesia (YKI) dan Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi), telah menggelar pelayanan kesehatan sejak Rabu (5/9) meliputi, kesehatan umum, kesehatan gigi dan mulut, operasi bibir sumbing, operasi Katarak, khitanan masal, pemberian kaca mata, bedah minor dan pelayanan Keluarga Berencana (KB).

Dua warga masing-masing Adas Gani (70) warga dari desa Aha Kab P Morotai dan Arnol (65) warga dari desa Samiki Baru Kab P Morotai, yang menderita katarak menuturkan sangat senang dan puas dengan adanya pelayanan kesehatan gratis dari Angkatan Udara serta mengharapkan sering diadakan bakti sosial seperti ini. Demikian juga salah satu ibu, Fajrin, setelah mendapat pelayanan KB dengan operasi (MOW) sangat puas karena sudah punya anak empat sehingga tidak dapat menyia-nyiakan kesempatan yang baik ini.

Baca juga:  Komandan Lanud Manuhua Menyambut Kedatangan Aslog Panglima TNI di Biak

Sekitar 1.300 orang warga Kab P Morotai Maluku Utara, dapat dilayani pemeriksaan kesehatannya pada hari pertama bakti sosial terdiri dari pasien mata 705 orang, 335 mendapat pengobatan, 21 operasi katarak dan 414 diberikan kaca mata baca dan pelayanan kesehatan umum sebanyak 386 orang.

Pasien gigi dan mulut sebanyak 176 orang terdiri dari 80 orang cabut gigi, 26 orang tambal gigi, Skaling 40 orang dan periksa 29 orang serta pasien bedah minor sebanyak 65 orang, 30 orang operasi, 35 orang periksa dan 3 orang operasi bibir sumbing. Sementara aseptor KB 15 orang operasi (MOW), seorang MOP dan dua orang IUD serta sunat anak sebanyak 120 anak.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel