Berita

Warga Muslim Lanud Adi Hadiri Pengajian

Dibaca: 3 Oleh 25 Apr 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa anggota Lanud Adisutjipto, Seksi Pembinaan Mental Lanud Adisutjipto, Senin (25/4) menggelar pengajian di Masjid Abdurrachim Lanud Adisutjipto. Pengajian selain dihadiri Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja juga dihadiri tak kurang dari 500 warga muslim Lanud Adisutjipto dan anggota PIA Adisutjipto. Pengajian yang diselenggrakan sehabis Apel Pagi ini menghadirkan penceramah Ustadz Dr. H. Wijayanto, M.A. 

Dalam tausiyahnya Ustadz Dr. H. Wijayanto, M.A mengatakan, diantara sekian banyak sifat baik dan terpuji yang dimiliki Rasulullah dan yang harus menjadi suri tauladan seluruh umat Islam adalah amanah dan jujur. Amanah dan jujur dapat diartikan bahwa dalam menjalankan tugas sehari-hari kita harus bersikap dan berperilaku positif sesuai dengan kata hati nurani.  

Lebih lanjut ustadz yang juga dosen Pasca Sarjana Universitas Gajah Mada ini menegaskan, sekali kita tidak jujur maka akan lahir atau tercipta ketidakjujuran atau kebohongan lainnya yang bisa menyebabkan lebih banyak lagi dosa 

Baca juga:  Sertijab Direktur Pendidikan AAU

“Suatu kebenaran adalah sesuatu yang menenteramkan hati nurani, sedangkan suatu yang keliru adalah yang menimbulkan kegelisahan dalam hati nurani,” tuturnya.  

Sementara itu Komandan Lanud Adisutjipto dalam sambutannya mengatakan, di samping menjadi sarana dalam melakukan introspeksi diri terhadap kewajiban kita sebagai makhluk sosial dan juga kewajiban kita sebagai abdi masyarakat dan abdi negara, pengajian juga merupakan salah satu kesempatan terbaik bagi kita semua untuk mendapatkan ilmu dan nasehat agama.  

Melalui ilmu dan nasehat agama Komandan Lanud Adisutjipto mengharap, warga muslim Lanud Adisutjipto akan selalu diingatkan dan dikuatkan untuk terus berpegang teguh pada tali agama Allah, untuk terus menjalani kehidupan sesuai dengan tuntutan agama dan untuk terus mendalami agama yang kita yakini sebagai rahmat bagi seluruh alam.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel