Berita

Warga Muslim Lanud Adisutjipto Hadiri Yasinan

Dibaca: 2 Oleh 11 Jul 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Tak kurang dari 200 warga muslim anggota Lanud Adisutjipto, Kamis (7/7) menghadiri Yasinan dan Doa Bersama di Musholla Dispacth Wing Pendidikan Terbang Lanud Adisutjipto. Turut hadir pula Komandan Wing Pendidikan Terbang Kolonel Pnb M. Khairil Lubis, Kepala Dinas Personel Letkol Pnb M. Safii, sejumlah pejabat di lingkungan Lanud Adisutjipto dan siswa Sekolah Penerbang.

Diawali dengan Sholat Maghrib berjamaah, acara dirangkai dengan pembacaan Surat Yasin dan Doa yang dipimpin oleh Mahfuddin S.Ag. Sementara siraman rohani disampaikan ustadz Ahmad Rodli, M.Pd.I.

Ustadz yang juga dosen di Universitas Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta ini dalam tausiyahnya menegaskan bahwa tugas manusia dalam hidup sebenarnya hanya dua, yakni doa dan ikhtiar. Doa untuk memohon petunjuk dan pertolongan Allah SWT, khususnya agar mampu menjalani hidup dengan benar agar diridhai-Nya, sedang ikhtiar adalah berusaha seoptimal mungkin sesuai dengan tuntutan dan tuntunan-Nya.

Namun setelah doa dan ikhtiar dilaksanakan, tegas ustadz Ahmad Rodli, M.Pd.I. manusia tinggal berserah diri kepada-Nya. “Apa pun hasil doa dan usaha, harus dapat diterima dengan ikhlas dan menganggap apa yang terjadi pada diri kita merupakan hal terbaik yang Allah berikan. Oleh karenanya, apa pun keputusan Allah, setelah kita berdoa dan ikhtiar, adalah yang terbaik dan pasti ada hikmah di baliknya, “ jelasnya.

Baca juga:  PUASA MELATIH KITA MENAHAN DIRI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel