Berita

Warga Muslim Lanud Ngurah Rai Gelar Istigotsah Bersama

Dibaca: 19 Oleh 29 Sep 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Warga Muslim Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Ngurah Rai bersama-sama dengan jamaah Jam’iyyah Istigotsah Amnaniyyah Siroojuth Thoolibiin Jampes Denpasar Bali mengadakan istighosah kubro atau doa bersama bertempat di Masjid Hidayatullah, Lanud Ngurah Rai, Sabtu malam (27/9).

Acara tersebut dihadiri oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Ngurah Rai Kolonel Pnb Sugiharto Prapto W. S.Sos. beserta Ny. Dewi Sugiharto Prapto, warga muslim dan muslimah Lanud Ngurah Rai serta para pengasuh dan pengurus Jami’iyyah Istigotsah Amnaniyyah Siroojuth Thoolibin Jampes Denpasar.

Adapun maksud dan tujuan diadakannya Istigotsah ini menurut Suprianto salah satu pengurus Jamiyyah Istigotsah adalah untuk memperkokoh keluarga besar Jamiyyah Istigotsah dengan menjalin silaturahim dengan keluarga besar Lanud Ngurah Rai, menggali nilai-nilai perjuangan para sholihin dengan mengimplementasikan dalam kehidupan keseharian, mengembangkan citra dan jati diri dengan penuh kedamaian dan persaudaraan, Khubbul Wathon Minal Iman yaitu mencintai negara adalah sebagian dari pada iman juga pentingnya hubungan umara dan ulama.

Dzikir dan Doa Bersama tersebut diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al Quran, Sambutan Komandan Lanud Ngurah Rai, sambutan pengurus Jamiyyah Istogotsah bapak Suprianto, mengumandangkan shalawat Badar, Mauidhotul Khasanah oleh pengasuh Jamiyyah Istigotsah bapak Ir Kh. Agus Thoha Al Amnani kemudian dilanjutkan dengan acara inti Istigotsah, do’a Para Masyayikh dan diakhiri dengan jamuan makan ala pesantren kuno.

Baca juga:  PENGAMBILAN SUMPAH PNS DI LANUD RAI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel