Berita

Warga Muslim Lanud Sulaiman Peringati Nuzulul Qur’an

Dibaca: 7 Oleh 10 Jul 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Warga Lanud Sulaiman, Insub dan siswa yang beragama Islam mengikuti peringatan Nuzulul Qur”an bertempat di Masjid At-Taqwa, Blok C Jalan Dakota Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung. Kamis, (9/7).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Sulaiman mengatakan bahwa Al-qur’an adalah sebagai tuntunan, merupakan rahmat bagi alam semesta. Allah SWT menjamin Al- Qur’an tidak akan salah karena selalu menjaganya. Karenanya, bila kita tengah menekuni dan berinteraksi dengan Alqur’an sesungguhnya kita tengah bersama Al qur’an dalam sebuah wisata panjang dari sejak dalam buaian sampai menuju kubur, sampai berakhir di ujung penantian hidup kita, jelas Danlanud.

Danlanud juga mengajak yang hadir untuk menyertakan Al Qur’an dalam perjalanan wisata kita sebagai kendali teraman dalam menempuh perjalanan hidup sehingga kita dapat selamat dunia dan akhirat, kata Danlanud.

Sementara itu Ustadz H. Muhammad Kholilulllloh dalam tausiahnya menyampaikan bahwa Kitab suci Alqur’an adalah kitab yang terakhir diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Alquran merupakan rahmatan lil alamin, asli dan tidak dapat dipalsukan serta tidak akan mengalami perubahan.

Baca juga:  Serah Terima Jabatan Danden Hanud 473 Paskhas

Maka untuk menjaga keaslian Al-Quran, lanjut Ustadz Kholilulloh, Allah SWT telah menurunkan orang- orang yang hafiz Al-Qur’an dan tentunya ini merupakan mujizat dari Allah SWT. Kitab suci Al-Qur’an diturunkan di negara Arab, menggunakan tulsan dan bahasa Arab namun demikian Al-Qur’an bukan untuk bangsa Arab tapi untuk seluruh umat manusia.

Diakhir tausiahnya usatdz yang juga Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia, mengajak untuk meyakini bahwa Al-Qur’an adalah kitab suci yang sempurna karena didalamnya mengatur seluruh masalah yang intinya semua ada didalamnya. Selain itu juga untuk meyakini bahwa agama Islam adalah satu-satunya agama yang benar dan diridhoi Allah SWT.

Hadir pada peringatan Nuzulul Qur”an para kepala Dinas, Danskadik, Ketua Pia Ardhya Garini Cab. 4/Gab. II Lanud Sulaiman Ny. Anika Indarsih beserta pengurus.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel