Berita

WARGA MUSLIM LANUD SULTAN HASANUDDIN LAKSANAKAN SHOLAT IED

Dibaca: 10 Oleh 19 Agu 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Umat muslim Warga Lanud Sultan Hasanuddin, Batalyon 466 Paskhas dan masyarakat sekitarnya, Minggu (19/8) berduyun-duyun menuju Lapangan Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin untuk melaksanakan sholat id 1433 H dengan Khatib Ustadz Mayor Sus H. Sukardi Paraga, S.Ag. MH dan Imam Mayor Lek. H. Sulaeman Salle.

Sebelum dilaksanakan acara shalat Id disampaikan sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim mengatakan bahwa Idul Fitri adalah hari istimewa yang didalamnya terkandung dua peristiwa penting yaitu nilai spiritual dan sosial, secara spiritual Idul Fitri dapat diartikan sebagai momen kemenangan bagi umat Islam setelah melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh, menahan lapar dan dahaga sepanjang hari dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang membatalkan puasa.

Selanjutnya Komandan mengatakan, sedangkan pengertian sosial, dimana sebelum melaksanakan Sholat Idul Fitri seluruh umat Islam diperintahkan untuk membayar zakat fitrah yang artinya untuk mensucikan pribadi dan hartanya, agar menjadikan kita manusia yang paripurna di mata Allah SWT, sedangkan zakat fitrah tersebut diberikan kepada yang berhak menerimanya seperti kaum fakir dan miskin.

Baca juga:  Danwing 4 Lanud Ats Pimpin Apel Khusus Tahun Baru 2018

Dibagian lain sambutannya, Komandan menyampaikan, dalam kehidupan bermasyarakat sangat membutuhkan pribadi yang taat terhadap nilai-nilai agama dan patuh terhadapp aturan-aturan dan hukum yang berlaku, pada hari yang bahagia ini hendaknya dapat dijadikan sarana perbaikan karakter manusia yang dapat berkontribusi positif bagi pembangunan bangsa dan Negara.

Sementara ustadz Mayor Sus H.Sukardi Paraga, S.Ag. MH dalam khotbahnya menyampaikan bahwa dihari Fitrah, hari yang berbahagia untuk kita saling memaafkan, dengan ibadah Ramadhan kita kepada Allah SWT, Insya Allah diampuni segala dosa-dosa kita, tidak hanya dosa kita kepada Allah SWT, tetapi juga kepada sesama manusia.

Seusai shalat id dalam cuaca yang cerah, umat muslim warga Lanud Sultan Hasanuddin dan Batalyon 466 Paskhas dihari yang sama melaksanakan halal bihalal di Gedung Galaktika yang dihadiri Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim beserta Ibu Barhim , Komandan Wing 5, para Kepala Dinas, Komandan Satuan dan Pejabat Staf lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel