Berita

Warga Muslim Makoopsau I Hadiri Peringatan Isra Mi’raj

Dibaca: 10 Oleh 09 Jun 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Warga Muslim Makoopsau I, Senin (8/6) menghadiri acara Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW 1436 H/2015 di masjid Darussalam Makoopsau I. Pengajian dihadiri Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto, para pejabat di jajaran Makoopsau I serta ibu-ibu PIA Daerah I Makoopsau I. Pada peringatan Isra Mi’Raj ini menghadirkan penceramah Ustadz Tohri Tohir.

Dalam tausiyahnya Ustadz Tohri Tohir menegaskan Isra Mi’raj merupkan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa Isra Mi’raj, Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Lebih lanjut ustadz Pimpinan Yayasan Darul Aitam Jakarta ini menjelaskan peristiwa Isra Mi’raj terbagi dalam 2 peristiwa yang berbeda. Dalam Isra, Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam diberangkatkan oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu dalam Mi’raj Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi.

“Peristiwa Isra Mi’raj merupakan peristiwa yang penting bagi umat Islam, karena saat itulah salat lima waktu diwajibkan, dan tidak ada Nabi lain yang mendapat perjalanan sampai ke Sidratul Muntaha, “terangnya.

Baca juga:  SISWA SEKBANG 84 ADAKAN LATIHAN TERBANG NJS

Sementara Panglima dalam sambutan mengharapkan agar warga muslim Makoopsau I hendaknya dapat memetik hikmah Isra Mi’raj dengan melakukan upaya pembersihan hati, kejernihan berpikir dan peningkatan kinerja.

Jika hal tersebut telah kita laksanakan, tegas Pangkoopsau I, akan terbentuk sikap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil yang senantiasa sadar bahwa apapun tugas yang dilaksanakan pada hakekatnya merupakan suatu ibadah, yang akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel