Berita

Warga Muslim Makoopsau I Peringati Maulid Nabi

Dibaca: 2 Oleh 14 Jan 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Warga muslim anggota Makoopsau I, Rabu (14/1) menghadiri peringatan Mualid Nabi Muhammad SAW 1436 Hijriyah, di Masjid Darussalam Makoopsau I Jakarta. Acara peringatan juga dihadiri ibu-ibu anggota PIA Ardhya Garini Makoopsau I.

Peringatan yang mengangkat tema “Jadikan Keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai Motivasi Kejuangan Prajurit TNI dalam Melaksanakan Tugas dan Pengabdian kepada Bangsa dan Negara” ini menghadirkan Ustadz Drs. Mulyadi Effendi, M.A.

Dalam tausiyahnya, ustadz yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Fatimiah ini mengatakan, Nabi Muhammad diutus Allah SWT sebagai pembawa risalah, cahaya dan pesan rohaniah kepada seluruh umat Islam untuk beribadah kepada Illahi.

Untuk itu sebagai umat muslim, lanjut Drs. Mulyadi Effendi, M.A. kita semua pasti menghormati dan mengagumi Nabi Muhammad sebagai Al-Amin dan Rahmatan Lil Alamin dengan mengikuti keteladan beliau yang luar biasa sejak sebelum menjadi Nabi hingga kerasulannya.

Ustadz Drs. Mulyadi Effendi, M.A. menjelaskan ajaran agama menuntun umatnya untuk berdisiplin, bermoral dan berakhlak tinggi dan mulia, baik dalam hubungan dengan Tuhan-nya maupun dalam hubungan antar sesama manusia.

Baca juga:  DUA ANGGOTA ABD DIJATUHI HUKUMAN DISIPLIN

Sementara itu Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kaskoopsau I Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, S.E. mengingatkan bahwa dengan memahami hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, hendaknya semakin mempertebal iman, taqwa dan disiplin warga Makoopsau I, sebagai upaya meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

Pangkoopsau I menambahkan keteladanan yang dimiliki Nabi Muhammad SAW pada hakekatnya merupakan suri tauladan bagi kaum muslimin terutama bagi kita sebagai prajurit dan keluarga besar Makoopsau I untuk lebih bersikap bijaksana dan selalu berpedoman kepada ajaran agama, sebagai landasan dalam bertindak dan bersikap baik di lingkungan kedinasan maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel