Berita

Warga Muslim Yonko 464 Paskhas Peringati Nuzulul Qur’an

Dibaca: 4 Oleh 02 Jul 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Malang (01/07) Para prajurit dan keluarga besar Batalyon Komando 464 Paskhas Malang, Rabu (01/07) mengadakan Peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama yang dilaksanakan di Aula Oman Jumarna Mayonko 464 Paskhas, Lanud Abdulrahman Saleh, Malang. Dalam kesempatan ini menghadirkan Dai yang sudah sangat kondang di wilayah Malang dan sekitarnya Ustadz Kyai Haji Dr. Zeinurroziqin (Zein).

Letnan Kolonel Pasukan Dicky Lukman selaku Komandan Batalyon Komando 464 Paskhas dalam sambutannya memberika pesan-pesan moral agar setidaknya para prajurit dan keluarganya yang turut hadir dalam acara ini bisa memanfaatkan momen ini dengan memetik hikmah dari tausyiah yang disampaikan oleh Dai.

Dengan tema “Melalui Bulan Ramadhan Kita Tingkatkan Iman Dan Taqwa Agar Menjadi Prajurit Professional”, Ustadz Zein mengupas pentingnya fungsi akhlaq bagi kehidupan sehari-hari, sehingga akhlaq pribadi yang disertai dengan landasan keimanan yang kuat maka diharapkan dapat mengantarkan diri pribadi khususnya bagi prajurit yang professional.

Selain itu Ustadz Zein juga memimpin doa bersama untuk para korban kecelakaan pesawat Hercules C-130/A-1310 agar arwahnya diterima dan dosa-dosanya diampuni oleh Alloh SWT, dan bagi keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan atas ujian ini. Sepuluh prajurit Paskhas dari kesatuan Yonko 462 Paskhas yang akan melaksanakan tugas pengamanan Alutsista Radar TNI AU di Tanjung Pinang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. Acara diakhiri dengan sholat magrib berjamaah.

Baca juga:  WADANKORPASKHASAU TUTUP LATIHAN ”ALBARA 2010”

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain dihadiri Marsda TNI Dr. Usra Hendra Harahap, M.Si., Dandenmatra 2 Paskhas, Wadanyonko 464 Paskhas, Camat Kecamatan Pakis, Kab. Malang, Kapolsek Kec. Pakis, Ka UPT Bandara Abd. Saleh dan Kepala Balai Diklat Keuangan Malang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel