Berita

WARGA NASRANI LANUD PADANG GELAR PERAYAAN PASKAH

Dibaca: 9 Oleh 04 Mei 2014Tidak ada komentar
WARGA NASRANI LANUD PADANG GELAR PERAYAAN PASKAH
#TNIAU 

Umat Kristiani warga Pangkalan TNI Angkatan Udara Padang menghadiri Perayaan Paskah yang digelar di ruang crew room Lanud Padang, Jumat (2/5). Perayaan Paskah yang diselenggarakan oleh Seksi Pembinaan Mental ini juga dihadiri Umat Kristiani anggota Lanud Padang. Komandan Pangkalan Udara Padang Ltk PNB HKD Handaka, Ssos, MM dalam sambutan mengatakan melalui acara peringatan hari Paskah mengajak Umat Kristiani agar dapat memaknai hakikat Paskah dengan mengintrospeksi diri melalui pola pikir, sikap dan perbuatan sehingga selaras dengan teladan yang telah ditunjukkan Yesus Kristus yaitu mengutamakan perbuatan nyata dengan rela berkorban dan menyayangi sesama. Selain itu mari kita jaga toleransi sesama umat agar terjalin hungan yang harmonis sehingga dapat menunjang tugas pokok TNI Angkatan Udara jelasnya

Ketua Pelaksan kegiatan Letda Heri Santoso menambahkan perayaan keagamaan merupakan salah satu kegiatan yang penting, terutama bagi pemeluknya. Untuk itu, kami akan berupaya melaksanakan perayaan keagamaan secara kontinyu. Perayaan Paskah yang mengangkat tema Dengan Semangat Paskah Tahun 2014, Kita Mantabkan Keimanan dan Ketakwaan Kepada Tuhan YME Guna Meningkatkan Pengabdian Kepada Negara dan Bangsa ini, diisi dengan berbagai acara, diantaranya Khotbah Paskah yang disampaikan oleh Pendeta Togar Sembiring Dalam khotbahnya, menurut pendeta menuturkan, Paskah merupakan peristiwa besar yang dirayakan dengan suka cita oleh setiap Umat Kristiani. Karena bagi Umat Kristiani, Paskah merupakan suatu kemenangan, dimana Yesus wafat di kayu salib bagi dosa-dosa manusia, bangkit dan hidup, yang menandakan kemenangan kuasa-Nya atas dosa dan kematian.

Baca juga:  Sosialisasi, Pengawasan dan Evaluasi Binpotdirga di Lanud Sjamsudin Noor

Paskah adalah perayaan terpenting dalam tahun liturgi gerejawi Kristen. Bagi umat Kristen, Paskah identik dengan Yesus, yang oleh Paulus disebut sebagai “anak domba Paskah”; jemaat Kristen hingga saat ini percaya bahwa Yesus disalibkan, mati dan dikuburkan, dan pada hari yang ketiga bangkit dari antara orang mati. Paskah merayakan hari kebangkitan tersebut dan merupakan perayaan yang terpenting karena memperingati peristiwa yang paling sakral dalam hidup Yesus, seperti yang tercatat di dalam keempat Injil di Perjanjian Baru. Perayaan ini juga dinamakan Minggu Paskah, Hari Kebangkitan, atau Minggu Kebangkitan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel